ucapan pernikahan simple untuk teman

15+ Ucapan Pernikahan Simple untuk Teman yang Menyentuh

0 Shares
0
0
0

Ucapan pernikahan simple untuk teman seringkali terdengar template atau pasaran sehingga ucapan tersebut jadi kurang berkesan. Itulah kenapa kita harus sekreatif mungkin dalam membuat ucapan pernikahan untuk orang terdekat.

Di dalam ucapan tersebut kita pastinya ingin mengungkapkan rasa turut berbahagia atas berlangsungnya pernikahan teman kita. Selain itu, kita juga mendoakan agar pernikahan tersebut bisa bertahan hingga maut memisahkan.

Kamu pastinya ingin membuat ucapan pernikahan yang menyentuh untuk orang-orang terdekat, bukan? Berikut akan kami bagikan berbagai ucapan hari jadi pernikahan untuk teman, sahabat, atau orang-orang terdekat kamu. 

Ucapan Pernikahan Simple untuk Teman

Memberikan ucapan pernikahan terkadang juga bisa mewakili kita saat tidak bisa hadir ke pernikahan teman. Maka dari itu, pastikan kamu memberikan ucapan yang berkesan sehingga sosokmu seolah hadir di momen bahagia tersebut.

1. Ucapan Pernikahan 1

Ucapan selamat menikah Islami bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan. Ada banyak nasehat pernikahan yang sangat baik bernadakan Islam yang datang dari hadits atau lantunan doa. Berikut contohnya:

Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khairin

Artinya: “Semoga Allah senantiasa memberkahimu di saat bahagia, memberkahimu di saat susah, dan semoga Allah dapat mempersatukan kalian berdua di dalam kebaikan”

2. Ucapan Pernikahan 2

Masih bertema Islami, ucapan pernikahan simple untuk teman seperti ini bisa juga dituliskan di dalam kado atau kartu ucapan yang kamu kirimkan kepada teman yang menikah.

Alfu mabrukin lil’arusi wal’arisi ‘ala zawajis sa’idi

Artinya: “Selamat untuk kedua pengantin atas pernikahan yang bahagia”.

3. Ucapan Pernikahan 3

Ucapan yang formal dan menyentuh juga tetap bisa kalian lakukan kok untuk teman, seperti contoh berikut ini:

“Selamat, my best friend! Dimulai dari hari ini, babak baru kehidupan telah kalian lalui. Semoga pernikahan ini membawa ketenangan, kebahagiaan, dan cinta yang abadi untuk hidup kalian.”

4. Ucapan Pernikahan 4

Ingin membuat ucapan pernikahan lucu? Lakukan saja menggunakan pantun yang pendek namun bermakna.

“Burung merpati burung dara, berhenti di dahan untuk bergincu. Selamat menikah ya kalian berdua, semoga langgeng sampai anak cucu”

5. Ucapan Pernikahan 5

Pantun memang terbukti ampuh saat digunakan sebagai ucapan pernikahan simple untuk teman. Ucapan seperti ini bisa kamu gunakan jika merasa canggung jika menggunakan bahasa yang terlalu formal.

“Pergi tamasya bareng markonah, pulangnya diantar Udin. Senengnya yang udah nikah, kalau tidur udah ada yang nemenin”.

6. Ucapan Pernikahan 6

ucapan pernikahan simple untuk teman
ucapan pernikahan simple untuk teman

Tak perlu panjang-panjang, ucapan pernikahan yang menyentuh tetap bisa kamu berikan meskipun hanya berupa kalimat pendek seperti ini:

“Menikah adalah perjalanan panjang yang hanya berhenti kala maut menjemput. Selamat menikah teman”

7. Ucapan Pernikahan 7

Tak perlu ragu untuk menyisipkan nasehat sebagai ucapan pernikahan karena hal itu bisa menjadi pengingat bagi mereka yang sedang melangsungkan acara pernikahan. Berikut contoh nasehatnya:

“Pernikahan bukan tentang menjadi yang sempurna, tetapi menjadi pribadi yang saling melengkapi/ Selamat menikah teman baikku, semoga pernikahanmu abadi hingga tiba di hari tua nanti.

8. Ucapan Pernikahan 8

Jika kamu tidak bisa hadir, maka ucapan ini bisa kamu berikan. Tetap memberikan selamat meskipun kamu tidak berada langsung di momen bahagia tersebut.

“Teman, maaf jika ragaku tak bisa menyertai di momen bahagiamu. Tapi percayalah, doa-doaku selalu menyertai perjalananmu sampai kapanpun. Selamat menikah temanku, semoga pernikahanmu membawa keberkahan di dunia dan akhirat.

Baca juga: Lakukan Cara Meminta Maaf Pada Istri Karena Selingkuh Agar Mendapat Ampun

9. Ucapan Pernikahan 9

Berikut ini juga merupakan ucapan pernikahan untuk sahabat yang menyentuh. Ucapan ini bisa kamu berikan kepada teman, sahabat, atau saudara. Kamu hanya perlu menyesuaikan kalimatnya saja.

“Cinta adalah ungkapan perasaan yang sulit untuk kita bahasakan. Semoga kalian berdua selalu merasakan kehadirannya di sisa hidup selanjutnya”

10. Ucapan pernikahan 10

Selanjutnya, ucapan pernikahan simple untuk teman satu ini bisa kamu ungkapan jika tidak bisa hadir di acara pernikahan temanmu. Ucapan ini bisa kamu lampirkan dalam kado yang kamu kirimkan.

“Takdir memang belum bisa mempertemukan kita, tapi rasa bahagiaku dan bahagiamu tetap terasa di seluruh dunia. Selamat menikah temanku, maaf ya tidak bisa hadir di momen bahagiamu hari ini”

11. Ucapan Pernikahan 11

Jika kamu suka berpuisi, ucapan pernikahan juga bisa kok dituliskan dengan gaya bahasa tersebut. Berikut contoh puisi untuk mengucapkan selamat menikah kepada teman atau sahabat:

“Saat ikrar suci sudah diucapkan, saat itulah perjalanan panjangmu dimulai. Ibarat perahu yang berlayar, pernikahan adalah perjalanan awal selepas pantai. Selamat menikah wahai kawanku, semoga bahagia selalu menyertaimu.

12. Ucapan Pernikahan 12

Ucapan berisi doa juga selalu digunakan saat memberikan selamat pada teman yang menikah. Salah satu doa yang cukup autentik dan tidak template adalah sebagai berikut:

“Pernikahan adalah sebuah ikatan yang harus selalu dijaga. Jika ikatan tersebut berubah, maka berubahlah menjadi semakin kuat. Selamat menikah teman seperjuangan. Ini harimu, ini hari bahagiamu!”

13. Ucapan Pernikahan 13

Satu lagu ungkapan nasehat dan doa bisa menjadi penguat rasa cinta dari temanmu yang sedang melangsungkan pernikahan. Sebagai teman, kamu bisa memberinya nasehat tentang tanggung jawab, terutama bagi teman laki-laki.

“Salah satu fase penting dalam hidup sudah kau lalui. Kini, tanggung jawab baru ada di depan mata. Berbahagialah temanku, Semoga Tuhan selalu menjaga cinta kalian berdua, slamanya. Aamiin.”

14. Ucapan Pernikahan 14

Jika kamu memiliki teman dekat wanita yang suka sekali ngambek atau marah-marah, maka nasehat ringan dan santai agar tidak mudah marah setelah menikah bisa kamu berikan. Salah satu contoh nasehatnya adalah sebagai berikut:

“Pantes dicariin nggak ada, baru nikah rupanya. Selamat menikah ya teman. Kalau mau ngambek sama aku aja ya, kalau sama suami jangan. Semoga saling sayang sampai kelak tua. Sekali lagi selamat.”

15. Ucapan Pernikahan 15

Selain Bahasa Indonesia, ucapan wedding untuk teman Bahasa Inggris juga bisa kamu berikan lho. Penulisan dalam Bahasa Inggris terkadang bisa terlihat lebih eksklusif. 

Hal ini bisa kamu terapkan pada teman mancanegara, atau teman yang sudah terbiasa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Berikut contoh ucapan pernikahan yang bisa kamu gunakan:

“Congratulations on your marriage, my friend!! You two look so perfect as a couple, it seems like you both complement each other.”

16. Ucapan Pernikahan 16

Terakhir, ucapan kali ini kembali menggunakan pantun, sangat cocok untuk kamu yang selalu canggung kalau harus ngomong serius ke teman. 

“Burung dara burung merpati, hinggapnya di pohon jambu. Untuk temanku yang menikah hari ini, semoga langgeng dan bahagia selalu. Selamat menikah temanku!”

Itulah tadi berbagai ucapan pernikahan simple untuk teman. Kamu bisa mengirimkan ucapan-ucapan tersebut dalam bentuk kartu atau kertas lampiran dalam kado. Jika kamu bisa datang, tentu ucapan selamat bisa langsung kamu sampaikan.

Yuk, baca juga rekomendasi kado pernikahan untuk teman.

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like