cara agar suami tidak selingkuh

8 Cara agar Suami Tidak Selingkuh, Bikin Dia Lengket!

0 Shares
0
0
0

Belum ada cara agar suami tidak selingkuh yang paling efektif selain dengan menjaga hubungan serta komunikasi dengan baik. Seorang psikolog, Henna Norita, mengatakan bahwa setiap pasangan suami-istri harus menjaga komunikasi.

Ia mengatakan jika perselingkuhan banyak terjadi karena buruknya komunikasi antara masing-masing pihak. Jika komunikasi buruk, maka pasangan akan mencarinya di luar yang sudah tentu paling bisa memberikan support terbaik baginya. 

Selain komunikasi, ada beberapa penyebab suami selingkuh lainnya. Misalnya saja karena ngerasa insecure, egois, merasa superior, ada kesempatan, marah, dan sejenisnya. Nah, cara agar suami tidak melakukannya bakal dibahas di sini. 

Baca Juga: Lakukan Cara Meminta Maaf Pada Istri Karena Selingkuh Agar Mendapat Ampun

Cara agar Suami Tidak Selingkuh

Siapa sih yang mau rumah tangga berantakan gara-gara perselingkuhan? Jika tak ingin itu terjadi, maka uraian cara menjaga suami agar tidak selingkuh ini akan sedikit membantu: 

1. Perbaiki Komunikasi

Terdengar klise memang, tapi komunikasi memang jadi faktor yang se-penting itu dalam menjaga hubungan suami-istri. 

Ketika komunikasi terjaga, maka keretakan hingga konflik bisa kamu minimalisir dalam kehidupan rumah tangga. 

Hasilnya apa? Tidak salah lagi, hubungan suami-istri bisa semakin harmonis. Dengan ini, maka potensi terjadinya perselingkuhan bisa berkurang. 

Tak hanya jadi cara agar suami tidak selingkuh, melainkan juga jadi cara agar istri tidak melakukan hal yang sama. Cara agar komunikasi bisa berkualitas gimana? Nih, caranya: 

  • Memahami preferensi waktu satu dengan yang lainnya. 
  • Katakan saja apa yang tengah kamu rasakan secara jujur. 
  • Utarakan harapan, mimpi, hal yang tak kamu sukai, dan semuanya. 
  • Saling meminta maaf satu sama lain. 
  • Daripada ngomel-ngomel nggak jelas, lebih baik diam hingga emosimu turun/mereda. 
  • Saling memahami karakter masing-masing. 

2. Bikin Suami Selalu Sadar akan Keberadaanmu

Cara agar suami takut kehilangan kita bisa dengan membuat suami selalu sadar dengan keberadaanmu. Gimana sih, maksudnya? 

Gini, istri tuh harus bikin suami sadar bahwa ada seseorang yang, katakanlah sangat mencintainya. Ia ada di rumah, menunggu suami setelah lelah bekerja.

Jika sama-sama bekerja, suami harus kamu buat yakin bahwa ada rumah yang akan menunggu kisah dari masing-masing. 

Caranya bisa sederhana, kok. Bisa dengan mengirim pesan singkat yang cukup manis seperti, “Semangat, ya.”

Bisa juga dengan late night talks yang membahas bagaimana hari-hari dari suami. Intinya, bikin dia nyaman dengan berada di sampingmu. 

Dengan ini maka, suami akan selalu merasa kalau selama ini, dan selama apa pun ada sosok yang menunggu dan begitu mencintainya. 

3. Kurangin Ngomel, Ya!

cara agar suami tidak selingkuh
cara agar suami tidak selingkuh

Ini erat kaitannya dengan betah atau enggaknya suami selama berada di rumah. Cara agar suami tidak bosan dan betah di rumah yakni dengan kurang-kurangin mengomel kepadanya. 

Laki-laki itu unik, kalau dia cape kerja seharian dan sesampainya di rumah malah diomelin istri, dia bakal nyari sesuatu yang menyenangkan selain di rumah. 

Jika ada kesempatan, selingkuh bisa saja terjadi. Beda halnya jika kamu nggak terlalu banyak mengomel. 

Alih-alih ngomel, coba deh bersikap manis, sabar, dan berusaha jadi tempatnya ‘pulang’. Memang, ini bukan cara pasti. Namun, hubungan bisa jauh lebih baik dengan cara agar suami tidak selingkuh satu ini. 

Memang, suami juga pasti melakukan suatu kesalahan. Namun, respon istri terhadap kesalahan yang ia lakukan adalah hal penting. 

Jika responnya selalu ngomel, jarang loh ada yang betah. Makanya kadang ada meme yang bilang kalau suami selalu pusing dengan omelan istri. Nah, cara buat ngingetin pas suami salah, caranya bisa dengan menyampaikan secara baik-baik. 

4. Inisiatif Melakukan Variasi di Ranjang

Hmm, agak dewasa emang pembahasannya. Tapi, mau gimana lagi? Salah satu tips agar suami makin sayang dan lengket bisa dengan mencoba berbagai variasi di ranjang. 

Cara ini penting banget untuk pasangan suami-istri coba apalagi jika rutinitas seksualnya terasa membosankan. 

Kalau kamu sebagai istri aja bosen, suami bisa juga demikian. Demi mencegah suami selingkuh dari awal, coba deh insiatif. 

Jadilah sosok yang mengajak suami untuk melakukan berbagai variasi baru di ranjang. 

Cobalah melakukan role play, memakai alat, dan mencoba berbagai macam variasi di dalam hubungan seksual. Biasanya sih, abis mencobanya suami bakal makin lengket!

5. Bicarakan Soal Ketakutanmu

Laman Bustle.com, mengatakan ada satu faktor yang penting untuk menjaga hubungan agar tidak terjadi perselingkuhan. 

Jika kamu khawatir pasangan berselingkuh, itu wajar karena perasaan sayang dan cinta yang mendalam. 

Tapi, bagaimana cara menjaganya? Kuncinya yakni dengan mengutarakan apa yang menjadi ketakutanmu. 

Ada seorang pakar hubungan yang bernama Eshter Boykin yang mengatakan bahwa ketakutan yang tidak kamu utarakan, sewaktu-waktu akan terwujud pada bentuk dijauhi oleh pasangan. Maka dari itu, jujur dengan perasaan memang begitu penting. 

6. Jangan Pernah Menyembunyikan Sesuatu

Cara agar suami tidak selingkuh saat LDR atau ketika bersama, tidak jauh berbeda. Intinya adalah keterbukaan dari satu sama lain. 

Yap, memang jauh lebih baik untuk membiasakan diri agar menceritakan dan membicarakan hampir semua hal dengan pasangan. 

Bikinlah suami merasa nyaman untuk menceritakan apa saja, sehingga ia tidak punya sedikit pun rahasia. 

Terkadang, pria merasa kurang nyaman untuk membicarakan sesuatu dengan istrinya karena merasa istri tak cocok jadi pendengar. 

Akhirnya, suami memilih untuk melakukan hal yang menurutnya paling mudah: merahasiakannya. Jika ini jadi kebiasaan, bukan hal yang mencengangkan saat suami menyembunyikan aktivitas selingkuh yang ia lakukan. 

7. Berikan Kado Kecil

Memberikan hal-hal kecil baginya, sudah cukup untuk memenuhi rasa ingin dihargai yang memang dibutuhkan seorang laki-laki. 

Saat pria merasa dihargai, ia akan mencintaimu dengan sepenuh hati. Kemungkinan untuk selingkuh juga bisa berkurang dengan cara ini. 

Cobalah mencari tahu tentang beberapa kado untuk suami. Meskipun kecil dan sederhana, seorang suami akan sangat menyukainya. 

Pernah lihat suami memakai jam tangan biasa daripada memakai jam tangan mahal yang ia beli sendiri? Mungkin itu adalah pemberian spesial dari istri tercintanya. 

Selain memakai barangnya setiap hari, ia juga akan membawa kamu agar terus berada dalam pikiran dan hatinya tanpa libur atau prei

8. Menceritakan Kembali Perjalanannya Denganmu

Salah satu cara agar suami tidak selingkuh yang juga efektif lainnya yakni dengan menyentuh sisi emosionalnya. 

Meskipun suami tampak garang, selalu mencoba cool, tampil kuat di depanmu, ia masih manusia yang memiliki sisi emosional. 

Bukan mempermainkannya, tapi sebagai istri kamu juga harus bisa menyentuhnya. Dengan apa? Menceritakan kisah dan mengingatkannya kembali tentang perjalanan untuk akhirnya bisa bersama. 

Kamu bisa menceritakan lucunya pengalaman pertama kali ia memegang tanganmu, kamu bisa mengingatkannya tentang bagaimana ia mengutarakan cinta, dan masih banyak lagi. 

Dengan berbagai cara agar suami tidak selingkuh ini, hubungan bisa jadi lebih baik lagi. Tapi, jangan lupa bahwa seorang suami pun harus tahu diri. Jangan sampai ketika kamu sudah berusaha sedemikian rupa, ia malah semena-mena.

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like