Baju Yang Dibawa Saat Study Tour 5 Hari
Baju Yang Dibawa Saat Study Tour 5 Hari

Berapa Banyak Baju Yang Dibawa Saat Study Tour 5 Hari? Ini Daftarnya!

0 Shares
0
0
0

Study tour biasanya menjadi momen yang menyenangkan bagi anak-anak dan semua orang. Sering kali anak-anak akan bingung mengenai barang apa saja dan berapa baju yang dibawa saat study tour 5 hari. Banyak atau tidaknya baju tergantung dari kebutuhan selama study tour. Kenali terlebih dahulu barang-barang apa saja yang harus ada saat akan pergi study tour.

Daftar Barang dan Baju yang Dibawa Saat Study Tour 5 Hari

  1. Tas ransel

Bepergian tidak akan pernah lepas dari membawa barang-barang yang akan digunakan selama perjalanan dilakukan. Barang yang akan selalu dibawa saat melakukan study tour adalah tas ransel. Tas ransel merupakan ite terpenting yang digunakan dan dibawa pada saat study tour karena berfungsi untuk memuat barang bawaan.

Akan tetapi, penggunaan tas ransel sebenarnya juga tidak selalu berbentuk ransel. Beberapa orang dengan bawaan yang cukup banyak lebih memilih menggunakan koper ketimbang tas ransel untuk membawa baju yang dibawa saat study tour 5 hari 4 malam.

  1. Tas kecil

Selain tas ransel atau koper untuk keperluan barang-barang berat yang dibawa, tas kecil juga menjadi salah satu item study tour yang juga penting untuk dibawa. Tas kecil berfungsi untuk membawa barang-barang penting seperti handphone atau dompet.

Akan tetapi sebenarnya penggunaan tas kecil untuk study tour ini termasuk pilihan optional dan tidak terlalu krusial. Apabila Anda tidak memerlukannya maka tas kecil bukan menjadi masalah untuk tidak dibawa.

  1. Baju ganti

Study tour yang dilaksanakan lebih dari sehari sudah pasti memerlukan baju ganti. Kebutuhan baju ganti ini juga melihat penggunaannya dan juga berapa lama waktu yang dijalankan selama study tour.

Apa saja baju yang dibawa saat study tour 5 hari tentu berbeda dengan study tour yang dilakukan selama 3 hari. Kebutuhan baju ganti tentu akan lebih banyak selaras dengan lamanya kegiatan.

  1. Alat mandi

Perjalanan study tour lebih dari 2 hari pasti perlu untuk menginap, tidur, mandi, dll. Tentu saja barang-barang untuk mandi seperti peralatan mandi ini adalah hal wajib untuk dibawa.

Hal ini juga sebenarnya berlaku untuk perjalanan satu hari selama 24 jam dengan membawa alat mandi minimalnya adalah sabun cuci muka. Debu dan kotoran yan menempel pada wajah karena perjalanan tentu akan menyebabkan jerawat pada wajah yang tidak diinginkan.

  1. Jas hujan

Musim hujan membuat turunnya hujan tidak bisa diprediksi kapan akan turun. Oleh karena itu, pada saat melakukan study tour sebaiknya berjaga-jaga membawa jas hujan. Hal ini agar apabila secara tiba-tiba hujan turun maka Anda sudah bersiap untuk menghadapi air yang turun sehingga Anda tidak akan basah.

  1. Peralatan ibadah

Bagi seorang muslim, ibadah merupakan suatu kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan di mana pun dan bagaimanapun keadaannya. Sama seperti saat seseorang sedang melakukan study tour ibadah tetap wajib dijalankan.

Oleh karena itu, membawa peralatan ibadah merupakan hal yang wajib untuk dibawa. Sehingga ketika di suatu tempat tidak ada peralatan ibadah yang proper maka Anda sudah memiliki alat ibadah sendiri.

  1. Makanan

Tentu Anda tidak ingin kelaparan selama perjalanan study tour berlangsung bukan? Walaupun mungkin dalam paket perjalanan sudah disediakan makan di area peristirahatan atau dibagikan.

Akan tetapi apabila lapar sebelum jam makan menyerang Anda akan kebingungan untuk mengatasi kelaparan tersebut. Oleh karena itu, walaupun hanya sekedar camilan sebaiknya bawa juga makanan dan minuman sendiri untuk menemani perjalanan study tour.

  1. Obat-obatan

Selain memikirkan berapa baju yang dibawa saat study tour 5 hari perlu juga untuk memikirkan obat-obatan apa yang harus dibawa. Ini sebagai pertolongan pertama untuk diri Anda sendiri apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ayo Kunjungi Tempat Wisata Murah di Jakarta Ini Saat Liburan Weekend

Tips Menentukan Baju Mana yang Akan Dibawa

  1. Rencanakan kegiatan yang akan dijalani

Baju yang akan dibawa harus disesuaikan dengan jenis study tour yang akan dilakukan. Apabila perjalanan yang dilakukan artinya adalah pergi ke wisata alam maka sebaiknya gunakan pakaian yang sesuai. Seperti misalnya, apabila Anda akan pergi ke pantai maka bawalah baju dengan bahan tipis dan tidak panas.

  1. Sesuaikan jumlah pakaian

Menyesuaikan jumlah pakaian dengan lama waktu perjalanan merupakan hal yang harus dilakukan. Perkirakan berapa baju yang harus dibawa untuk study tour 4 hari misalnya atau 5 hari. Selama persediaan baju yang dibawa pas dan tidak kurang maka Anda tidak perlu khawatir masalah baju saat study tour.

  1. Bawa pakaian basic

Pakaian-pakaian basic seperti kaos, celana panjang, atau pakaian lain yang menjadi pakaian keseharian menjadi jenis baju yang perlu untuk dibawa. Ini juga memuat kaos kaki, topi, jaket, dll.

  1. Sesuaikan dengan tempat travelling

Perhatikan jenis tempat travelling yang digunakan. Seperti misalnya apabila Anda menggunakan tas ransel maka bawalah baju yang tidak terlalu berat dan memuat banyak tempat.

Memperkirakan berapa baju yang dibawa saat study tour 5 hari dapat membantu efisiensi penataan baju dan barang dalam tempat traveling. Hal tersebut juga mencegah kekurangan baju pada saat sedang study tour yang akan merepotkan diri sendiri.

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like