tempat wisata di Sanur
tempat wisata di Sanur

Tempat Wisata di Sanur yang Wajib Dikunjungi

1 Shares
0
0
1

Mystorylyfe.com | Sanur, sebuah kawasan di Bali yang menawarkan pesona berbeda dari hiruk-pikuk Kuta atau Seminyak. Sanur adalah surga bagi mereka yang mencari kedamaian, keindahan alam, dan kebudayaan Bali yang autentik. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Sanur yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke sini.

1. Pantai Sanur

Salah satu daya tarik utama di Sanur adalah pantainya. Pantai Sanur terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang memukau. Tidak seperti pantai lainnya di Bali yang ramai, Pantai Sanur menawarkan suasana yang lebih tenang dan santai.

Kamu bisa menikmati pemandangan sambil berjalan-jalan di sepanjang pantai atau sekadar duduk di warung-warung kecil yang berjajar di sepanjang garis pantai.

Aktivitas Menarik di Pantai Sanur

1. Snorkeling dan Diving

Sanur memiliki spot snorkeling dan diving yang menakjubkan. Terumbu karang yang indah dan kehidupan bawah laut yang beragam menjadikannya tempat yang sempurna bagi para penyelam pemula maupun profesional.

2. Bersepeda

Jalur sepeda yang membentang sepanjang pantai membuat aktivitas bersepeda menjadi salah satu yang paling populer di sini.

3. Naik Perahu Tradisional

Kamu bisa menyewa perahu tradisional untuk berkeliling dan menikmati keindahan laut Sanur dari dekat.

2. Museum Le Mayeur

Selain pantainya, Sanur juga terkenal dengan budayanya yang kaya. Museum Le Mayeur adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi oleh pecinta seni.

Museum ini menyimpan koleksi lukisan dari Adrien-Jean Le Mayeur de Merpres, seorang pelukis Belgia yang tinggal di Bali pada tahun 1930-an. Museum ini tidak hanya menampilkan karya seni, tetapi juga rumah tradisional Bali yang otentik.

Highlights Museum Le Mayeur

1. Koleksi Lukisan

Lukisan-lukisan yang dipajang di sini kebanyakan menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat Bali.

2. Arsitektur Tradisional

Museum ini merupakan contoh sempurna arsitektur tradisional Bali, lengkap dengan taman yang indah.

3. Taman Festival Bali

Taman Festival Bali adalah tempat yang unik dan menarik di Sanur. Dulunya merupakan taman hiburan yang sekarang terbengkalai, tempat ini sekarang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta fotografi dan urban explorer.

Meskipun tidak lagi beroperasi, aura misterius dan sejarahnya yang menarik menjadikan Taman Festival Bali sebagai destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

Eksplorasi Taman Festival Bali

1. Fotografi

Tempat ini menawarkan banyak spot menarik untuk dijadikan latar belakang foto yang unik.

2. Urban Exploration

Berjalan-jalan di sekitar area ini memberikan pengalaman yang berbeda dan menantang.

4. Mangrove Forest

Mangrove Forest di Sanur adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam dan ketenangan. Hutan mangrove ini menawarkan jalur pejalan kaki yang memungkinkan kamu menjelajahi ekosistem mangrove yang kaya dan bervariasi.

Aktivitas di Mangrove Forest

1. Jalur Pejalan Kaki

Nikmati berjalan-jalan di atas jalur kayu yang melintasi hutan mangrove.

2. Pengamatan Burung

Hutan mangrove ini menjadi rumah bagi banyak spesies burung, menjadikannya surga bagi para pengamat burung.

3. Edukasi Lingkungan

Banyak informasi tentang ekosistem mangrove dan pentingnya pelestarian lingkungan yang bisa kamu pelajari di sini.

5.  Bali Beach Golf Course

Bagi penggemar olahraga golf, Bali Beach Golf Course adalah tempat yang sempurna untuk menikmati permainan di tengah pemandangan indah. Lapangan golf ini dirancang dengan baik dan menawarkan tantangan bagi pemain dari berbagai tingkat keahlian.

Fasilitas Bali Beach Golf Course

1. Lapangan Golf 9 Hole

Menyediakan tantangan yang cukup menarik bagi para pemain golf.

2. Pro Shop dan Restoran

Tersedia fasilitas pendukung seperti pro shop untuk peralatan golf dan restoran untuk bersantai setelah bermain.

6. Pasar Sindhu

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Sanur tanpa mengunjungi Pasar Sindhu. Pasar ini adalah tempat yang sempurna untuk merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat lokal dan mencicipi berbagai kuliner tradisional Bali.

Yang Bisa Kamu Temukan di Pasar Sindhu

1. Kuliner Tradisional

Mulai dari sate lilit, nasi campur Bali, hingga jajanan pasar, semuanya bisa kamu temukan di sini.

2. Souvenir Lokal

Sanur adalah destinasi wisata yang menawarkan banyak hal, mulai dari keindahan alam, budaya yang kaya, hingga berbagai aktivitas menarik. Dengan suasana yang lebih tenang dibandingkan kawasan lain di Bali, Sanur adalah tempat yang sempurna untuk liburan yang santai namun tetap berkesan. Jadi, saat merencanakan liburan ke Bali berikutnya, pastikan untuk memasukkan Sanur dalam daftar tempat yang harus dikunjungi.

Demikianlah artikel tentang tempat wisata di sanur, yuk rencanakan liburanmu bersama keluarga, pangan dan teman ke sanur, karena banyak desninasi menarik dan pemandangan yang memukau di sanur. semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya !

1 Shares
Leave a Reply
You May Also Like