Pinusia Park
Pinusia Park

Pinusia Park Destinasi Wisata Baru di Ungaran Cocok untuk Healing

0 Shares
0
0
0

Ingin rekreasi bersama keluarga atau teman-teman? Kini hadir wisata alam Pinusia Park yang cocok dijadikan tempat untuk berlibur. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu yang menyenangkan bersama orang terdekat. Simak ulasan selengkapnya tentang wisata ini.

Ayo Kunjungi Pinusia Park, Destinasi Wisata Baru di Ungaran Cocok untuk Healing

Wisata Pinusia Park merupakan tempat berlibur yang cocok dijadikan untuk tempat healing bersama keluarga dan juga teman. Tempat wisata yang satu ini didirikan di hutan pinus yang ada di Ungaran dengan tampilan yang keren dan juga menarik.

Saat Anda sedang belibur di kota Semarang, maka tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Dibangun di hutan pinus yang dingin membuat wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai selama libur.

Dengan mengunjungi destinasi wisata ini, Anda akan merasakan suasana yang penuh ketenangan karena udara yang masih asri dan lebih sejuk. Anda juga bisa menikmati matahari terbit dan juga tenggelam karena lokasinya sangat strategis untuk melihat pemandangan tersebut.

Anda bisa mengabadikan lebih banyak momen di tempat wisata ini. Ada banyak spot foto menarik dengan pemandangan yang estetik dan juga bersih. Sejak dibuka pada Maret 2023 silam, tempat ini sudah banyak digunakan orang untuk berlibur bersama keluarga, teman, hingga rekan kerja.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dengan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Mulai dari camping, piknik, jogging, dan aktivitas menyenangkan lainnya. Bagi Anda yang ingin piknik tapi tidak memiliki peralatannya tidak perlu khawatir karena bisa menyewanya di sana.

Untuk jogging terdapat area khusus yang disebut jogging track di tempat wisata ini. Sehingga Anda tidak perlu khawatir bahwa akan mengganggu pengunjung lainnya selama jogging. Selain itu, ada juga mini trail yang cocok untuk jalur bersepeda.

Sama halnya dengan piknik, Anda juga bisa menyewa mini trail dan sepeda untuk digunakan selama berada di tempat wisata tersebut. Menyenangkan, bukan? Tunggu apa lagi? Segera ajak kerabat atau teman-teman terdekat untuk berkunjung ke destinasi wisata menarik yang satu ini. Dapatkan momen indah tak terlupakan dengan berlibur di destinasi wisata unggulan yang ada di Ungaran ini.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Indonesia

Kelebihan Wisata Alam Yang Menarik Perhatian Ini

Bagi yang sudah mantap untuk berkunjung ke tempat wisata ini, ada beberapa informasi mendetail yang perlu Anda ketahui. Simak informasi-informasi pentingnya yang akan dijelaskan lebih lanjut sebagai berikut.

1. Daya tarik

Ada banyak alasan mengapa Anda harus mengunjungi wisata alam ini, salah satunya karena daya tarik yang dimiliki. Beberapa daya tariknya yaitu termasuk hidden gem karena merupakan tempat wisata baru. Sehingga, masih tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Ada banyak panorama alam yang menarik seperti hutan pinus, gunung Unggaran, dll yang cocok untuk diabadikan. Selain itu, ada juga taman kelinci yang memungkinkan para pengunjung untuk memberi makan dan berinteraksi bersama hewan tersebut.

2. Lokasi dan rute

Untuk berkunjung ke wisata Pinusia Park yang indah ini, ada banyak rute perjalanan yang bisa ditempuh untuk mencapai lokasinya. Tempat wisata ini berlokasi di Jawa Tengah lebih tepatnya di Kalianyar, Kalirejo, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang.

Anda bisa memulai perjalanan melalui pusat Kota Semarang atau Alun-alun Ungaran. Berikut rute lebih lengkapnya berdasarkan perjalanan yang Anda pilih.

  • Dari pusat Kota Semarang membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit, yaitu melalui beberapa tol. Mulai dari Tol Tembalang-Ungaran, Tol Srondol-Jatingaleh, Tol Tembalang-Banyumanik. Selain itu juga bisa melalui Jalan Semarang ke Surakarta.
  • Dari Alun-alun Ungaran hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Melalui Jalan Kutilang Raya, MT. Hariyono atau Letjend Suprapto.

3. Jam operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda. Untuk hari kerja, yaitu dari hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan yaitu Sabtu-Minggu tempat wisata ini dibuka pukul 07.00-17.00 WIB.

4. Harga  tiket

Untuk masuk ke wisata Pinusia Park yang menarik, Anda memerlukan tiket masuk. Harga tiket masuknya dibedakan berdasarkan jenisnya. Untuk tiket masuknya adalah sebagai berikut.

  • Tiket Masuk: Rp7.500 (tidak termasuk biaya parkir)
  • Tiket Masuk ke Cemara Sewu dan Pinusia Park: Rp15.00-

5. Fasilitas

Karena baru dibangun, fasilitas tempat wisata ini akan diupgrade secara berkala untuk pembangunannya. Saat ini, fasilitas yang sudah dimiliki Pinusia Park adalah taman kelinci, mini kafe, mushola, kamar mandi, dan gazebo.

Selain itu, ada juga fasilitas lainnya yang cocok untuk Anda berolahraga bersama yaitu jalan setapak dan jogging track. Dengan fasilitas-fasilitas yang ada, Anda bisa menikmati banyak waktu yang menyenangkan dengan orang-orang terdekat.

Itulah beberapa ulasan lengkap tentang Pinusia Park. Sebuah tempat wisata baru yang ada di Kota Semarang. Saat ingin berkunjung, jangan lupa mencari informasi yang detail tentang tempat wisata tersebut agar lebih banyak persiapan. Dapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan dengan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like