tempat wisata Canggu
tempat wisata Canggu

Tempat Wisata Canggu: Surga Tersembunyi di Bali

0 Shares
0
0
0

Mystorylyfe.com | Bali selalu identik dengan pantai-pantainya yang eksotis dan suasana tropis yang memikat. Namun, jika kamu mencari sesuatu yang sedikit berbeda, tempat wisata Canggu bisa jadi jawabannya. Canggu menawarkan pengalaman yang unik dengan kombinasi antara keindahan alam, budaya lokal, dan tempat-tempat keren untuk bersantai. Mari kita jelajahi beberapa tempat wisata di Canggu yang wajib kamu kunjungi!

Pantai-pantai Eksotis di Canggu

1. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong adalah salah satu pantai paling populer di Canggu. Terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar, pantai ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

Jika kamu seorang penggemar surfing, ini adalah tempat yang wajib kamu kunjungi. Selain itu, banyak kafe dan bar di sekitar pantai yang menyediakan tempat duduk nyaman sambil menikmati suara deburan ombak.

2 Pantai Echo

Tidak jauh dari Pantai Batu Bolong, ada Pantai Echo yang juga menjadi favorit para peselancar. Pantai ini memiliki pasir hitam vulkanik yang unik dan ombak yang cukup besar, ideal untuk surfing. Bagi yang tidak suka berselancar, kamu bisa duduk santai di salah satu warung pinggir pantai sambil menikmati kelapa muda segar.

Tempat Makan dan Hangout Kekinian

1.  Warung Dandelion

Jika kamu mencari tempat makan dengan suasana yang nyaman dan menyajikan makanan enak, Warung Dandelion adalah jawabannya. Tempat ini terkenal dengan dekorasi tradisional Balinya dan makanan lokal yang lezat. Selain itu, kamu juga bisa bertemu dengan kelinci-kelinci lucu yang berkeliaran di taman warung ini.

2. The Lawn

The Lawn adalah tempat hangout yang sempurna untuk menikmati sore di Canggu. Terletak tepat di tepi Pantai Batu Bolong, tempat ini menawarkan pemandangan laut yang indah, kolam renang, dan live music. Menu makanan dan minumannya juga beragam, mulai dari makanan lokal hingga internasional.

Aktivitas Seru di Canggu

1. Yoga dan Meditasi di Serenity Eco Guesthouse

Bagi kamu yang ingin menenangkan diri dan menyegarkan pikiran, mengikuti kelas yoga dan meditasi di Serenity Eco Guesthouse adalah pilihan yang tepat. Tempat ini menawarkan berbagai kelas yoga yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Suasana yang tenang dan hijau membuat pengalaman yoga menjadi lebih menyenangkan.

2.  Bersepeda di Sawah Terasering

Canggu juga dikenal dengan pemandangan sawah terasering yang hijau dan menenangkan. Salah satu cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan bersepeda di sepanjang jalur sawah ini. Kamu bisa menyewa sepeda dari banyak tempat penyewaan yang tersedia di Canggu. Udara segar dan pemandangan indah akan membuat aktivitas bersepeda semakin menyenangkan.

Penginapan Unik di Canggu

1.  Desa Seni Yoga Resort

Desa Seni Yoga Resort adalah salah satu penginapan unik yang bisa kamu temukan di Canggu. Resort ini menawarkan suasana tradisional Bali dengan bungalow-bungalow yang terbuat dari kayu. Selain menginap, kamu juga bisa mengikuti kelas yoga dan menikmati spa di resort ini.

2. Kosta Hostel

Untuk kamu yang bepergian dengan budget terbatas, Kosta Hostel bisa menjadi pilihan yang tepat. Hostel ini menawarkan akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau. Selain itu, desainnya yang modern dan Instagrammable membuat tempat ini sering menjadi pilihan para backpacker.

Tips Berkunjung ke Canggu

1. Musim Terbaik untuk Berkunjung

Bulan April hingga Oktober adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Canggu, karena cuacanya lebih kering dan cocok untuk aktivitas luar ruangan.

2. Transportasi

Menyewa sepeda motor adalah cara yang paling praktis untuk berkeliling Canggu. Jalan-jalannya yang sempit dan ramai membuat motor lebih efisien daripada mobil.

3. Hormati Budaya Lokal

Selalu hormati budaya dan adat istiadat setempat. Berpakaian sopan saat mengunjungi tempat-tempat suci dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Seni dan Budaya di Canggu

1. Love Anchor Canggu Market

Jika kamu ingin mencari oleh-oleh unik atau sekadar berjalan-jalan sambil menikmati suasana lokal, Love Anchor Canggu Market adalah tempat yang tepat. Pasar ini buka setiap hari dan menawarkan berbagai barang mulai dari pakaian, aksesori, hingga barang-barang kerajinan tangan. Suasana pasar yang ramai dan penuh warna membuat pengalaman belanja di sini semakin menyenangkan.

2.  Pura Tanah Lot

Walaupun bukan berada tepat di Canggu, Pura Tanah Lot hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara dan sangat layak untuk dikunjungi. Pura ini adalah salah satu ikon Bali yang paling terkenal dengan pemandangan yang memukau, terutama saat matahari terbenam. Mengunjungi Pura Tanah Lot memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan arsitektur tradisional Bali serta mendapatkan wawasan lebih dalam tentang budaya Hindu Bali.

Spot Instagrammable di Canggu La Brisa

La Brisa adalah salah satu beach club yang paling Instagrammable di Canggu. Terletak di Pantai Echo, tempat ini dibangun dari kayu-kayu bekas kapal nelayan yang memberikan kesan rustic dan unik. Selain menikmati makanan dan minuman yang lezat, kamu juga bisa berfoto di berbagai spot menarik yang ada di sini. Demikianlah artikel tentang tempat wisata canggu, semoga artikel in bermanfaat terimakasih !

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like