Tips Memilih Tempat Honeymoon, Romantis bersama Pasangan!

0 Shares
0
0
0

Setelah menikah, kamu pasti ingin menikmati waktu bulan madu bersama pasangan. Banyak lokasi menarik yang bisa kamu pilih. Untuk membantumu memilih destinasi terbaik, artikel berikut memberi tips memilih tempat honeymoon.

Terdapat sejumlah pertimbangan seperti biaya, durasi, hingga fasilitas tempat honeymoon. Dari semua itu, ingat bahwa yang terpenting adalah menikmati waktu bersama pasangan.

Tips Memilih Tempat Honeymoon

Setelah tau pertimbangan memilih tempat, bagaimana agar menemukan tempat terbaik dan romantis untuk honeymoon? Berikut beberapa tipsnya.

1. Perhatikan Anggaran

Pertama tentu kamu harus menyiapkan anggaran yang cukup sekaligus biaya tidak terduga. Kamu perlu menyiapkan perencanaan berapa anggaran untuk bulan madu agar pengeluaran tidak membengkak.

Jika bulan madu di luar negeri, kamu perlu mempertimbangkan biaya penerbangan dan akomodasi. Dalam hal ini sebaiknya melakukan bulan madu di luar musim liburan untuk menghemat biaya.

2. Membuat Daftar Tempat Impian

Pasangan yang akan menikah seharusnya tau gambaran bulan madu yang sempurna. Apa yang paling kamu inginkan dari perjalanan tersebut? 

Dimanjakan, bersantai, petualangan, atau kombinasi semuanya? Bagaimana cara memenuhi kebutuhan keduanya? 

Untuk menjawab pertanyaan itu, sebaiknya kamu membuat daftar tempat impian bersama dan daftar tempat yang sudah pernah dikunjungi. Lalu, membandingkan catatan tersebut. Tips memilih lokasi bulan madu seperti ini akan membantumu!

3. Destinasi yang Familiar atau Baru

Saat memilih tempat honeymoon, sebaiknya menjelajahi tempat baru atau yang sudah pernah didatangi? Setiap orang memiliki destinasi favorit, tapi bukankah lebih romantis kalau berbagi pengalaman baru pasangan?

Untuk keluar dari zona nyaman, sebaiknya pasangan yang baru menikah bisa mengeksplorasi tempat baru. Menjelajahi tempat baru akan membuat kenangan lebih indah dan menghabiskan waktu bersama untuk pertama kalinya.

4. Tentukan Durasi Perjalanan

Dengan sejumlah anggaran yang kamu punya, pertimbangkan berapa lama kamu ingin menjelajahi berbagai tempat bersama pasangan tercinta. Apakah kamu merencanakan “mini-moon” atau “mega-moon” selama beberapa minggu? 

Cara memilih tempat bulan madu terkait waktu ini akan menentukan hampir segalanya mulai dari pakaian hingga aktivitas bulan madu. Namun, hindari hari-hari besar, liburan nasional, dan musim tertentu dengan cuaca yang tidak dapat diprediksi. 

Kalau kamu hanya memiliki lima hari, perjalanan ke luar negeri tentu tidak mungkin. Tapi, kalau kamu punya waktu dua atau tiga minggu, ini mungkin kesempatan sempurna untuk mengunjungi destinasi sekali seumur hidup. 

Bagaimana kalau terbatas waktu? Pertimbangkan bulan madu mini ke destinasi regional yang unik. Akhir pekan panjang di tempat favorit bisa jadi solusinya.

5. Pilih Tema

Selanjutnya, tentukan tema yang tepat sesuai apa yang ingin kamu capai dari bulan madu. 

Apakah itu seminggu penuh dengan air berwarna turquoise dan pantai berjejer pohon kelapa? Atau di gedung gaya Eropa dan pengalaman kuliner yang menakjubkan? 

Tema populer yang banyak dipilih antara lain pantai, pegunungan, sejarah, atau bahkan religi. Tentukan tema yang paling cocok olehmu dan pasangan.

6. Pilih Makanan yang Sesuai

Sebagian orang lebih suka memilih dan menikmati makanan sesuai selera. Terlebih lagi ada yang memang menginginkan pengalaman kuliner selama perjalanan. Oleh karena itu, pertimbangkanlah tujuan perjalanan dengan kebutuhan makanan. 

Misalnya, kalau kamu harus mengonsumsi makanan halal atau kalau tidak terbiasa dengan makanan pedas. Pilihan makanan itu menjadi pertimbangan untuk membuat bulan madu menjadi lebih nyaman. 

Jangan memaksakan diri kalau makanan di suatu tempat tidak cocok dengan seleramu. Sebab, hal itu dapat mengakibatkan masalah pencernaan seperti sakit perut atau masalah lambung selama waktu bulan madu. Malah tidak menyenangkan bukan?

Baca juga: Sebentar Lagi Tiba, Simak 5 Negara Dengan View Musim Semi Terbaik di Dunia

7. Fasilitas Destinasi Lengkap

Tips memilih tempat honeymoon selanjutnya yaitu memastikan tempat tujuan yang kamu pilih memiliki beragam fasilitas yang cocok untuk pasangan. Sebaiknya, cari informasi mengenai pemesanan hotel dan transportasi melalui internet sebelum pergi.

Langkah ini membantu memastikan destinasi bulan madu menyediakan fasilitas yang lengkap dan sesuai kebutuhan. Melalui penelusuran online, kamu bisa tau ulasan dan informasi terkait fasilitas yang tersedia.

8. Hindari Perjalanan Jauh Jika Sudah Punya Bayi

Kalau ini adalah honeymoon kedua atau ketika dan kamu ingin membawa si Kecil, sebaiknya memilih destinasi yang tidak terlalu jauh. Terlebih lagi jika bayi masih sangat kecil. Perjalanan jauh dalam kondisi ini dapat membawa risiko tinggi.

Sebaiknya pilihlah destinasi honeymoon yang berada dalam jarak dekat saja dengan durasi perjalanan yang tidak terlalu lama. Hal ini akan lebih memudahkanmu dalam memenuhi kebutuhan si Kecil.

Tapi, kalau bayi sudah tumbuh lebih besar dan tanggap terhadap perjalanan, memilih destinasi yang lebih jauh dapat kamu pertimbangkan.

9. Jangan Terlalu Merencanakan

Pastikan ada waktu yang cukup untuk menikmati kebersamaan satu sama lain. Daripada merencanakan dua atau tiga kegiatan setiap hari, coba lakukan setiap dua hari. Jadi, ada waktu luang di manapun destinasinya.

Kalau perencanaan bulan madu membuat kamu stres, jangan ragu untuk meminta bantuan perencana perjalanan untuk membantumu. Trip planner tersebut akan membimbing, menyajikan pilihan destinasi, dan menyusun semuanya sesuai keinginan.

Sejumlah tips memilih tempat honeymoon tadi semoga bisa membantumu. Ingatlah bahwa bulan madu adalah tentang merayakan cinta, bersantai, dan melihat masa depan sebagai pasangan. 

Bulan madu pasti akan membentuk kenangan cinta seumur hidup. Jadi, manfaatkan sebaik mungkin!

Baca juga: Sedang Ramai diperbincangkan, Ini 8 Tips Liburan Hemat ke Vietnam!

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like