Cara Menghadapi Cinta Ditolak
Cara Menghadapi Cinta Ditolak

Ini Dia Cara Menghadapi Cinta Ditolak Biar Cepat Move On!

0 Shares
0
0
0

Mengalami putus cinta atau cinta ditolak adalah suatu hal yang wajar terutama untuk kaum-kaum muda yang masih mencari belahan jiwanya. Cara menghadapi cinta ditolak adalah hal yang mudah asal ada keinginan dari dalam diri kita. Selain itu, ada beberapa tips yang disarankan agar cinta ditolak segera move on.

6 Cara Menghadapi Cinta Ditolak Biar Bisa Cepat Move On

  1. Menerima dengan lapang

Mencintai seseorang dan menerima penolakan memang adalah suatu hal yang tidak bisa dikendalikan. Bersedih memang diperbolehkan namun tidak berarti terus-terusan larut dalam kesedihan. Penerimaan terhadap keadaan dan takdir yang dihadapi adalah hal yang paling disarankan ketika menerima penolakan.

Menerima dengan hati yang lapang bahwa tidak semua yang diinginkan bisa digapai adalah suatu hal mendasar. Ikhlas adalah kunci atas segala masalah yang sedang dihadapi salah satunya adalah penolakan cinta. Ikhlas tidak berarti dianggap lemah, justru ikhlas adalah pertanda kalau kita menjadi manusia yang kuat.

  1. Berfokus pada diri sendiri terlebih dahulu

Langkah kedua setelah berusaha untuk menerima dengan lapang dan ikhlas adalah berfokus pada diri sendiri terlebih dahulu. Sudah saatnya bangkit dari fase kesedihan dan mulai menata dan fokus kepada diri sendiri.

Berusaha untuk memberikan waktu kepada diri sendiri atau juga bisa dengan menaikkan value. Fokus kepada diri sendiri memang akan mendistract pikiran dan kesedihan yang sedang dialami. Akan tetapi, berfokus kepada diri sendiri juga akan memberi dampak besar ke depannya.

  1. Luangkan waktu bersama teman dan keluarga

Hidup memang tidak semua hanya tentang cinta kepada lawan jenis. Cinta bisa diberikan kepada orang tersayang yaitu teman dan keluarga. Cara menghadapi cinta ditolak yang efektif adalah dengan memberikan waktu untuk teman dan keluarga.

Menghabiskan waktu dengan orang tersayang dapat membantu mempermudah untuk melupakan kesedihan akibat cinta ditolak.

  1. Cari kesibukan lain

Mendistract diri bisa juga dilakukan dengan mencari kesibukan lain yang bisa membantu melupakan cinta ditolak. Mencari kesibukan bisa dimulai dari melanjutkan hobi yang sudah lama tidak dilakukan, atau juga menemukan hobi-hobi baru.

Pada saat kita berusaha buat berfokus pada kesibukan lain, kita akan secara otomatis melupakan rasa sedih yang dialami. Langkah ini merupakan cara menghadapi cinta ditolak paling ampuh dan memberikan manfaat lain.

  1. Jangan menyerah

Perlu diingat bahwa setiap langkah yang sudah diusahakan memang tidak akan mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, perlu untuk jangan mudah menyerah saat melakukannya.

Berusaha untuk terus optimis dan percaya bahwa progres kecil akan memberikan dampak yang besar sedikit demi sedikit. Jangan cepat menyerah dengan tekad yang sudah dibangun dari awal.

  1. Berproses secara sehat

Berusaha untuk memaksakan diri secara berlebihan agar cepat melupakan justru bukan suatu hal yang benar dan malah bisa berakibat semakin teringat. Selama berproses menang perlu diingat untuk menjalankannya secara sehat.

Mengerti akan kualitas diri dan kemampuan diri sendiri secara sadar akan membawa pada proses yang sehat. Jika terus-terusan memaksakan yang belum menjadi kehendak justru akan memberikan tekanan dan berujung stress.

Baca Juga: Usia Berapa Anak Boleh Pacaran? Ternyata Ini Kata Para Ahli!

Cara Cepat Move On Namun Tetap Menjaga Hubungan Baik

  1. Tetap ramah

Mungkin tidak mudah untuk terus berperilaku seakan tidak ada apa-apa yang telah terjadi. Namun, perlu diingat bahwa menjaga hubungan tetap baik dengan tetap ramah adalah hal yang penting.

Usahakan untuk tidak menampakkan kebencian atau juga ekspresi menyalahkan saat berinteraksi dengan mereka merupakan langkah paling bijak.jaga kesan yang baik dan tunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang bisa berlaku profesional.

  1. Bertegur sapa

Tetap ramah artinya juga mau untuk bertegur sapa dengan mereka. Artinya, setelah penolakan yang didapatkan bukan berarti memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang sebelumnya telah dibangun. Usahakan untuk tetap bertegur sapa apabila bertemu.

Berlaku acuh dan tidak mau menyapa justru akan membuat hubungan menjadi renggang dan berujung asing. Menjaga agar silaturahmi tetap baik adalah suatu keharusan.

  1. Anggap angin lalu

Cara menghadapi cinta ditolak yang bijak adalah dengan menganggap bahwa yang telah terjadi adalah suatu pelajaran. Buat kejadian tersebut hanya sebagai angin lalu yang tidak perlu ditangisi terus-menerus. Mencoba untuk menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman yang menghiasi kehidupan.

Mungkin bukan hal yang mudah untuk secara langsung menghilangkan kenangan tersebut. Akan tetapi, sebagai manusia kita harus terus menatap ke depan dan berhenti melihat ke belakang.

  1. Jangan buru-buru mencari orang lain

Ini adalah hal yang penting dilakukan setelah menerima penolakan. Jangan terburu-buru mencari orang lain. Sebab, dengan mencari orang lain pada saat hati belum sembuh justru akan berdampak lebih besar jika  hal yang tidak diinginkan terjadi.

Oleh karena itu, sebelum bertemu dengan orang baru sebaiknya selesaikan dahulu perasaan terhadap orang lama. Sembuhkan hati dan pikiran dari perasaan sedih dan galau dan pastikan untuk move on.

Itulah tadi tips dan langkah yang bisa dilakukan sebagai cara menghadapi cinta ditolak agar segera move on. Membenahi diri terlebih dahulu adalah suatu keharusan yang perlu dilakukan sebelum bertemu dengan orang baru.

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like