Makanan dengan harga termahal di dunia

7 Makanan dengan Harga Termahal di Dunia, Ada Indonesia!

0 Shares
0
0
0

Setiap negara memiliki makanan kebanggaannya sendiri, tak jarang kita akan menemukan makanan dengan harga termahal di dunia karena keunikannya masing-masing. Dunia kuliner tidak hanya tentang rasa dan tekstur yang memikat lidah, tetapi juga tentang kemewahan dan eksklusivitas.

Makanan dengan Harga Termahal

Dari makanan laut hingga daging premium, daftar ini menampilkan 7 makanan dengan harga termahal yang bisa kamu temukan di dunia. Salah satunya juga ada dari Indonesia, lho. Simak penjelasan daftar makanan tersebut di bawah ini.

1. Almas Caviar

Caviar memang sudah tidak asing lagi dan menjadi simbol kemewahan dalam dunia kuliner. Namun, Almas Caviar bukanlah sembarang caviar. Pasalnya, makanan dengan harga termahal di urutan pertama ini diproduksi dari telur ikan sturgeon albino yang sangat langka di Iran.

Bayangkan saja, ikan ini hanya menghasilkan telur dalam kurun waktu 100 tahun sekali. Tidak heran jika harga Almas Caviar bisa mencapai ribuan dolar per kilogramnya. Rasanya yang lembut dan konsistensinya yang khas membuatnya menjadi incaran para pecinta makanan mewah di seluruh dunia.

2. Tuna Sirip Biru

Tuna sirip biru, atau bluefin tuna, dikenal karena dagingnya yang berlemak dan lembut. Di pasar internasional, harga tuna sirip biru bisa mencapai ribuan dollar per 500 gramnya. Keunikan rasa dan teksturnya menjadikannya primadona dalam sushi mewah di restoran-restoran bergengsi.

Sebagai tambahan informasi, keunikan rasa ini mengacu pada keseimbangan rasa yang didapatkan saat kamu menggigit dagingnya. Di mana rasanya akan terasa kuat dan tepat jika dibandingkan dengan jenis ikan Tuna lainnya.

3. Ayam Cemani

Makanan dengan harga termahal yang satu ini merupakan jenis ayam asli Indonesia. Ayam Cemani ini sangat terkenal karena bulu, daging, tulang, hingga organ dalamnya yang berwarna hitam.

Walaupun belum terbukti kebenarannya, banyak orang percaya bahwa ayam hitam ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Keunikan ini membuatnya menjadi simbol kemewahan di dunia. Harga seekor Ayam Cemani bisa mencapai ratusan hingga ribuan dolar, tergantung pada kualitas dan keunikannya.

4. Melon Yubari King

Dari Jepang, Melon Yubari King adalah salah satu buah yang paling mahal di dunia. Ditanam secara khusus di Yubari, Hokkaido, melon ini memiliki rasa manis yang luar biasa dan tekstur yang lembut.

Harga satu buah melon Yubari King bisa mencapai ratusan hingga ribuan dolar, tergantung pada kualitasnya. Saking mahalnya, orang-orang Jepang menghargai buah ini dan menyebutnya sebagai buah tangan yang mewah di sana.

Baca juga: Coklat yang Paling Bagus Merk Apa? Ini Dia Yang Terkenal Enak!

5. Jamur Matsutake

Setelah buah melon, kita akan membahas jamur Matsutake yang juga masuk dalam daftar makanan dengan harga termahal di dunia. Jamur Matsutake adalah jamur yang sangat dihargai di Jepang dan Korea.

Tumbuh di bawah pohon pinus tertentu, jamur ini memiliki aroma yang khas dan rasa yang lezat. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, harga dari jamur Matsutake ini mencapai ribuan dolar per kilogram, terutama yang berasal dari pohon pinus tertentu yang langka.

6. Wagyu

Selanjutnya ada daging sapi Jepang yang sering disebut dengan Wagyu. Daging ini terkenal karena marbling-nya yang unik dan lemak intramuskular yang mencair saat sedang dipanaskan. Rasanya yang lembut dan kaya membuat banyak orang rela merogoh kantong hingga ratusan dolar untuk dapat mencoba beberapa potong Wagyu.

7. Truffle Putih

Truffle putih, terutama yang berasal dari Alba, Italia, adalah salah satu jenis truffle paling mahal di dunia. Jika dibandingkan dengan jenis truffle yang lain, truffle putih lebih sulit untuk ditemukan karena hanya tumbuh di antara akar dari jenis pohon tertentu. Aroma kuat dan uniknya membuatnya menjadi tambahan mewah dalam hidangan gourmet. Harga truffle jenis ini dapat mencapai ribuan dolar per kilogram.

Dari Almas Caviar hingga Truffle Putih, daftar ini menunjukkan bahwa makanan mewah tidak hanya tentang rasa, tetapi juga tentang eksklusivitas dan harga yang fantastis. Dengan keunikan dan kualitas yang luar biasa, makanan dengan harga termahal ini menjadi simbol kemewahan di dunia kuliner internasional. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

 

 

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like