Rekomendasi buku self improvement yang bagus untuk upgrade diri

5 Rekomendasi Buku Self Improvement untuk Upgrade Diri

0 Shares
0
0
0

Mencari rekomendasi buku self improvement adalah langkah awal terbaik untuk memulai upgrade diri. Buku self improvement akan memberikan wawasan berharga yang bisa membantumu mencapai potensi terbaik dalam diri. 

Sekarang ini, ada banyak pilihan buku pengembangan diri yang bagus untuk dibaca. Ada yang berisikan saran praktis dan bisa langsung diterapkan, ada juga yang hadir dalam bentuk teori-teori motivasi atau cerita-cerita inspiratif. Apa pun itu, buku-buku self improvement pastinya sangat worth it untuk dibaca!

5 Rekomendasi Buku Self Improvement

Semua orang pasti ingin menjadi versi yang terbaik dari dirinya. Mulai dari belajar hal-hal baru, sampai tips menghadapi berbagai masalah hidup, semuanya bisa didapatkan dari buku self improvement.

Nah, untuk yang sedang mencari rekomendasi buku pengembangan diri terbaik, berikut ini adalah rekomendasinya. Rekomendasi 10 buku self improvement ini pasti bisa bantu kamu berkembang atau bahkan merubah hidupmu ke arah yang lebih baik!

1. Filosofi Teras

Filosofi teras adalah buku self improvement yang memperkenalkan salah satu filsafat Yunani Kuno, stoisisme. Ajaran tersebut disebut Filosofi Teras seperti judul bukunya. Melalui buku ini, kita diajak untuk tidak terlalu memusingkan tindakan dan opini lain karena itu berada di luar kendali. Sebagai solusi, kita diajak untuk mengarahkan fokus ke hal-hal yang bisa dikendalikan, seperti pikiran, tindakan, opini, dan keinginan pribadi. 

Meskipun stoisisme merupakan ajaran dari zaman Yunani Kuno, namun pembaca tidak akan dibuat pusing oleh buku ini. Gaya bahasa yang digunakan bernada santai, enak dibaca, dan pastinya mudah dipahami. Selain itu, ada juga ilustrasi-ilustrasi menarik di beberapa halaman, yang akan membuat pengalaman membaca lebih menyenangkan. 

2. Berani Tidak Disukai

Berani Tidak Disukai merupakan buku karangan Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga yang mengakat teori Alfred Adler. Ini merupakan versi terjemahan dari buku aslinya yang berbahasa Inggris, dengan judul The Courage to be Disliked. 

Untuk yang sedang mencari kebahagiaan sesungguhnya dalam hidup, buku ini merupakan salah satu bacaan yang sayang untuk dilewatkan. Di dalamnya dijelaskan bagaimana caranya kita bisa bebas menentukan masa depan dan melupakan masa lalu. 

Baca Juga: Mau Tahu Cara Menata Rak Buku Di Kamar Sempit? Yuk Simak Tipsnya!

3. Bicara Itu Ada Seninya

Rekomendasi buku self improvement berikutnya adalah Bicara Itu Ada Seninya. Seperti judulnya, buku ini menjelaskan tentang cara berkomunikasi yang baik. Mulai dari bagaimana meninggalkan kesan pertama yang membekas, hingga cara memenangkan perdebatan tanpa harus melawan, semuanya dibahas di sini. 

Bicara Itu Ada Seninya merupakan salah satu buku self-improvement yang cukup viral pada saat pertama kali diluncurkan. Bagaimana tidak, buku ini ditulis dengan menggunakan teknik story telling terbaik. Begitu mulai membacanya, kamu pasti tidak akan bisa berhenti membalikkan halaman. 

4. Atomic Habits

Merasa stuck dengan hidupmu yang sekarang dan ingin berubah tapi bingung harus mulai dari mana? Atomic Habits mengajarkan kita untuk memulai dari hal-hal terkecil dulu untuk menghasilkan perubahan yang besar. 

Di buku ini dijelaskan tips-tips membangun kebiasaan yang bagus dan menghilangkan kebiasaan buruk yang selama ini seperti telah mendarah daging. Semuanya dijelaskan secara gamblang dan mudah dipahami, bahkan bisa langsung diterapkan. Ada juga cerita-cerita inspirasi di dalamnya yang bisa menjadi pembelajaran. 

5. Insecure

Rekomendasi buku self improvement yang terakhir yaitu Insecure. Membaca buku Insecure karya Alvi Syahrin, rasanya seperti mendapatkan pelukan yang hangat. Buku ini menyasar persoalan utama yang sering muncul di kalangan remaja, yaitu rasa tidak percaya diri (insecure). 

Rasa insecure sering muncul ketika kita melihat pencapaian orang lain. Berlawanan dengan motivasi, insecure ini akan membuat kita semakin terpuruk. Buku self improvement yang satu ini akan mengajak pembacanya berdamai dengan insecurity tersebut.

Nah itu dia 5 rekomendasi buku self improvement yang bagus untuk upgrade diri. Membaca setiap halaman dalam buku-buku tersebut bisa menjadi langkah kecil yang akan membawamu ke perubahan besar dalam hidup. Jangan lupa juga untuk menerapkan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan. Dengan sedikit usaha, siapa saja pasti bisa jadi versi terbaik dirinya sendiri!

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like