Pulau Cinta Gorontalo, Tempat Romantis untuk Rayakan Hari Valentine

Pulau Cinta Gorontalo, Tempat Romantis untuk Rayakan Hari Valentine

0 Shares
0
0
0

Pulau Cinta Gorontalo – Punya rencana untuk berlibur bersama pasangan di Hari Valentine kali ini, tapi masih bingung harus ke mana? Pulau Cinta di Provinsi Gorontalo bisa menjadi tempat yang paling tepat untuk itu. Di pulai ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah, berupa pasir putih dan lautan biru sejauh mata memandang. 

Indah dan romantis menjadi ciri utama dari pulau yang disebut sebagai Maldives-nya Indonesia ini. Daya tarik lainnya yang menjadikan Pulau Cinta cukup populer yaitu kompleks resort berjejer membentuk lambang hati. Tak hanya itu saja, bahkan pulau kecil ditengahnya juga berbentuk hati. Menginap di pulau ini pastinya akan menjadi pengalaman Hari Valentine tak terlupakan bersama pasangan.

Legenda Romantis di Pulau Cinta

Pulau Cinta tidak hanya menawan, namun juga menyimpan legenda romantis yang diceritakan secara turun-temurun oleh warga lokal. Selain memiliki bentuk seperti lambang hati, tempat ini disebut Pulau Cinta juga karena cerita legenda tersebut.

Alkisah, di pulau ini bertemu sepasang kekasih yang saling mencintai. Pasangan tersebut yaitu seorang pangeran dari Kerajaan Gorontalo dan seorang putri dari saudagar Belanda. Kondisi Indonesia yang sedang dijajah pada saat itu, membuat cinta keduanya terhalangi. 

Karena saling mencintai dan tidak bisa merelakan satu sama lain, pasangan tersebut akhirnya melarikan diri ke sebuah pulau. Pulau itu kemudian disebut sebagai Pulau Cinta, tempat mereka bisa bersama dan melupakan konflik yang sedang terjadi. 

Baca juga: Ucapan Hari Valentine, 20 Quotes Romantis untuk Si Dia!

Cara ke Pulau Cinta Gorontalo

resort yang ada di Pulau Cinta

Pulau Cinta merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Teluk Tomini, Desa Provinsi Gorontalo. Dari pusat kota, pulau cantik ini berjarak sekitar 115 kilometer dan dapat ditempuh dengan berkendara selama 3 jam perjalanan darat.

Jika kamu berasal dari Jakarta, ada lebih dari 30 penerbangan setiap harinya yang bisa mengantarkanmu ke Bandara Djalaluddin Gorontalo. Dari Bandara, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berkendara selama 2 jam saja menuju Kecamatan Tilamuta, yang terletak di Kabupaten Boalemo. Alternatif kendaraan yang dapat dipilih yaitu bus antar kota, atau angkot yang sering disebut sebagai “Oto Mikro”. 

Setibanya di Tilamuta, kamu harus melanjutkan perjalanan menggunakan kapal motor atau miniboat. Kamu bisa menyewa miniboat yang akan mengantarkan langsung hingga ke Pulau Cinta. Perjalanan laut itu sendiri akan memakan waktu tempuh kurang lebih selama 30 menit. 

Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba!

Aktivitas seru di Pulau Cinta

Menjadi salah satu destinasi romantis yang populer di Indonesia, Pulau Cinta Gorontalo menyediakan sederet aktivitas seru yang dapat dicoba. Selain menikmati keindahan pulau, kamu juga bisa mengajak pasangan melakukan aktivitas berikut ini.

1. Berenang

Mandi dan berenang bersama di Pulau Cinta Gorontalo merupakan aktivitas seru pertama yang harus dilakukan. Birunya air laut tentu tak bisa dinikmati hanya dengan dipandang saja, bukan?

2. Snorkelling dan Diving

Pemandangan bawah laut Pulau Cinta juga menjadi keindahan yang sebaiknya tidak dilewatkan. Kamu bisa mengajak pasangan menikmati pemandangan biota laut yang masih sangat terjaga, dengan melakukan snorkelling atau diving. 

3. Stargazing

Ketika merayakan Hari Valentine di Pulau Cinta, kamu tentu tidak bisa melewatkan aktivitas paling syahdu nan romantis, yaitu stargazing. Di pulau yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan ini, kamu bisa menikmati pemandangan langit malam penuh bintang.  

4. Trekking di Hutan

Melipir sebentar dari Pulau Cinta, kamu akan menemukan hutan yang masih lebat dan rindang. Di sini, kamu dan pasangan bisa menjelajah bersama dengan trekking di hutan tersebut. Nantinya, kamu mungkin akan bertemu dengan warga lokal yang sangat ramah dan pastinya akan menyambut dengan hangat.

5. Mengelilingi Pulau Cinta

Pulau Cinta bisa dibilang merupakan pulau yang tidak terlalu luas. Dengan ini, kamu bisa mengajak pasangan menghabiskan waktu dengan jalan-jalan berkeliling pulau. Dikelilingi lautan biru dan pasir putih, kamu bisa membahas rencana masa depan atau berbagi kenangan lama bersama pasangan. 

Nah itulah dia sekilas informasi mengenai Pulau Cinta Gorontalo, sepotong surga dunia yang sangat indah dan menawan. Tempat romantis ini cocok untuk pasangan yang sudah bosan berkencan di mall, bioskop, atau cafe, dan ingin menciptakan kenangan indah tak terlupakan di Hari Valentine. 

 

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like