Warna Baju Yang Bikin Kulit Cerah
Warna Baju Yang Bikin Kulit Cerah

Mau Tahu Warna Baju Yang Bikin Kulit Cerah? Simak Tipsnya Di Sini!

0 Shares
0
0
0

Pemilihan warna baju yang tepat dan sesuai dengan skin tone memang akan membuat kulit menjadi lebih cerah. Pada dasarnya semua warna baju yang bikin kulit cerah tergantung dari tone warna yang dipakai. Beberapa warna mungkin akan terlihat cocok digunakan oleh orang berkulit sawo matang, akan tetapi belum tentu terlihat bagus dikenakan oleh orang dengan kulit cerah.

Tips Memilih Warna Baju yang Bikin Kulit Cerah Untuk Berbagai Tipe

  1. Kulit berwarna gelap

Banyak orang yang beranggapan bahwa orang dengan warna kulit yang gelap sulit menyesuaikan pilihan warna baju. Banyak yang mengira bahwa kulit dengan warna gelap tidak bisa disesuaikan dengan warna apa pun.

Padahal orang dengan warna kulit gelap akan sangat cocok menggunakan warna-warna yang sesuai dengan tone kulit warnanya. Cara menentukan warna baju sesuai dengan tone gelap dengan memilih terlebih dahulu undertone kulit kemudian sesuaikan warna-warna baju sesuai dengan undertone.

  1. Kulit sawo matang

Kulit sawo matang merupakan warna kulit yang paling banyak dimiliki oleh orang Indonesia yang bermusim tropis. Jenis kulit sawo matang hampir memiliki warna yang eksotis namun tetap memesona. Tentu ada beberapa warna baju yang bikin kulit cerah sawo matang.

Sama dengan sebelumnya, cara menentukan warna yang cocok untuk kulit sawo matang adalah dengan menentukan undertone. Apakah undertone sawo matang masuk dalam golongan warm, neutral, atau cool. Masing-masing jenisnya memiliki warna-warna yang cocok.

  1. Kulit berwarna cerah

Orang mengira bahwa kulit cerah akan lebih mudah menentukan baju pilihannya dan merasa bahwa semua jenis warna akan terlihat cocok. Akan tetapi, faktanya tidak semua baju akan membuat orang berkulit cerah terlihat lebih cerah.

Beberapa warna baju malah justru akan membuat orang berkulit cerah terlihat kusam. Pemilihan warna baju bagi orang dengan kulit cerah harus memperhatikan tone warna kulit dan juga tone warna baju. Usahakan jangan memakai warna baju yang terlalu sama dengan warna kulit seperti warna-warna nude.

  1. Kulit kuning langsat

Orang yang memiliki kulit kuning langsat bisa dikatakan memiliki kulit yang ajaib. Sebab, kulit kuning langsat pada beberapa keadaan kulitnya akan terlihat cerah tetapi juga terkadang bisa terlihat kusam.

Pemilihan warna baju yang bikin kulit cerah secara permanen pada kulit kuning langsat harus disesuaikan dengan tone warna kulitnya. Jauhi baju dengan warna-warna seperti warna kuning atau pink pudar. Sebab, warna-warna ini justru akan membuat kulit terlihat pucat dan kusam.

Baca Juga: Berapa Banyak Baju Yang Dibawa Saat Study Tour 5 Hari? Ini Daftarnya!

Inspirasi Tone Pakaian Agar Kulitmu Terlihat Lebih Cerah

  1. nude

Pilihan warna baju yang paling berperan membuat warna kulit menjadi lebih cerah adalah baju-baju yang berwarna nude. Baju-baju yang berwarna nude atau warna kulit ini sangat cocok dikenakan pada kulit yang memiliki undertone warm atau neutral.

Kulit dengan undertone warm atau neutral apabila memakai baju dengan warna nude akan menaikkan tone kulit sehingga membuat kulit terlihat cerah. Padukan warna baju nude dengan warna lain yang terlihat lebih tegas namun tetap senada sehingga akan meng-highlight kulit dan membuatnya terlihat lebih cantik.

  1. Kuning

Warna kuning memang memiliki pesona cerah yang akan membantu menaikkan tone kulit. Pemilihan baju dengan warna kuning tentu harus memperhatikan tipe warnanya yang akan pas dipakai dengan jenis kulit Anda. Warna kuning memberikan kesan mencerahkan setiap kali dipakai.

Akan tetapi tidak semua warna kuning bisa dikenakan pada semua jenis kulit. Ada beberapa tone warna kuning yang terkadang justru membuat kulit terlihat kusam. Warna kuning yang sedikit gelap saat dikenakan pada kulit berwarna sawo matang akan membuat kulit terkesan kusam, sehingga perhatikan jenis warna kuningnya.

  1. Merah

Ada banyak jenis warna merah yang dipakai untuk pembuatan warna baju. Warna merah memang memberikan kesan yang berani pada saat dipakai. Warna merah juga dipilih sebagai jenis warna baju yang bikin kulit cerah saat dipakai dengan komposisi warna yang sesuai.

Pemilihan warna merah pada baju tidak sembarangan, karena tidak semua tone merah akan cocok dikenakan di segala jenis kulit. Pada kulit cool tone, warna merah cerah sangat cocok dipadukan dan dipakai. Warna merah wine merupakan salah satu tone warna merah yang sangat direkomendasikan untuk dipakai tipe skin cool tone.

  1. Biru

Warna biru juga bisa menjadi salah satu rekomendasi warna yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah. Biru seperti biru langit akan membuat kulit kuning langsat terlihat sangat cantik.

Pada kulit yang berwarna gelap dan sawo matang, warna biru laut sangat direkomendasikan untuk dipakai dengan komposisi warna baju yang pas. Warna biru juga membuat kulit terlihat lebih bersih.

Itulah beberapa warna baju yang bikin kulit cerah dan tips memilih warna baju yang tepat. Memilih warna baju tidak akan menjadi hal yang sulit apabila warna tersebut disesuaikan dengan skin tone. Semua warna baju juga bisa digunakan dan dipakai dengan luwes apabila komposisi warna yang dipilih pas dan cocok.

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like