Tokoh yang Menginspirasi Anak Muda
Tokoh yang Menginspirasi Anak Muda

Tokoh yang Menginspirasi Anak Muda Kamu Harus Tahu!

0 Shares
0
0
0

Ada banyak tokoh yang menginspirasi anak muda untuk memotivasi Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan juga positif. Indonesia memiliki banyak tokoh inspiratif perempuan yang dapat Anda jadikan sebagai contoh. Berikut ini beberapa daftar tokoh perempuan yang menginspirasi di Indonesia.

5 Tokoh yang Menginspirasi Anak Muda Terutama Perempuan

1. Maudy Ayunda

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama tokoh perempuan yang satu ini. Maudy Ayunda adalah seorang publik figur yang sudah lama bergelut di dunia hiburan. Seorang penyanyi dan aktris terkenal ini memiliki sejuta prestasi yang membuatnya menjadi tokoh inspiratif bagi anak muda khususnya di Indonesia.

Maudy Ayunda menyelesaikan pendidikan S1-nya di Oxford University dengan mengambil jurusan PPE. Untuk S2-nya Ia memutuskan untuk memilih Standford University dan mendapatkan gelar ganda yaitu MBA dan MA.

2. Dee Lestari

Tokoh yang menginspirasi anak muda di Indonesia selanjutnya yaitu Dee Lestari, seorang penulis. Tokoh inspiratif ini terlah menerbitkan banyak novel terkenal selama karirnya sebagai penulis, salah satunya adalah “Perahu Kertas” yang sangat populer.

Selain karirnya sebagai penulis,  Dee Lestari juga merupakan seorang aktivis yang akit menyuarakan isu literasi, pendidikan, dan juga lingkungan.  Ia juga mendirikan kelas menulis yang dikenal dengan nama Kaizen Writing dengan ratusan peserta yang berpartisipasi.

3. Febriany Eddy

Tokoh insipiratif yang satu ini dinobatkan sebagai CEO perempuan yang pertama bergelut di bidang pertambangan Indonesia. Setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Indonesia, ia melanjutkan pendidikannya di UCLA Anderson School of Management dan National University of Singapore.

Salah satu prestasi yang telah diraih Febriany Eddy adalah masuk ke dalam daftar Forbes Asia’s Power Businesswomen di tahun 2022. Tujuh tahun sebelumnya dia dinobatkan sebagai Top 20  Most Influental Women in Treasury in Asia Pacific sehingga semakin digemari.

4. Sri Mulyani Indrawati

Tokoh inspiratif yang satu ini telah menjabat selama dua periode sebagai menteri keuangan. Ia merupakan lulusan dari Universitas Indonesia dan University of Illinois yang sangat dihormati banyak orang.

Hal ini dikarenakan prestasinya dan kecakapan yang dimiliki pada bidang ekonomi. Selain itu, komitmennya untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan inklusif juga membuatnya makin menginspirasi anak muda di Indonesia.

5. Nicke Widyawati

Tokoh ini merupakan salah satu pentinggi di Pertamina dan juga seorang Presiden Direktur Eksekutif Bisnis Indonesia. Prestasinya di bidan bisnis membawa namanya masuk ke daftar Forbes Asia’s 50 Power Businesswomen pada tahun 2020.

Baca Juga: Kunci Hidup Tenang dan Damai Demi Tercapai Cita-cita

Tokoh Inspiratif Dunia yang Memberikan Dampak Positif Bagi Anak Muda

Selain tokoh perempuan Indonesia, ada juga toko inspiratif dunia yang mampu memberikan pengaruh yang positif kepada anak muda. Berikut beberapa tokoh populer di seluruh dunia yang bisa Anda jadikan inspirasi dan motivasi menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

1. Bill Gates

Nama tokoh ini sudah tidak asing lagi karena segala penemuan dan pencapaian yang telah diraihnya. Bill Gates merupakan seorang pendiri perusahaan raksasa yang terbesar yaitu Microsoft dengan kegigihan yang dia miliki.

Tokoh inspiratif ini dikenal berkepribadian positif yang sangat kompetitif dan pantang menyerah. Oleh karena itulah, ia bisa mencapai kesuksesan dan diakui seluruh dunia sebagai tokoh yang menginspirasi anak muda terkenal dan sukses.

2. Albert Einsten

Tokoh inspiratif dunia yang satu ini merupakan ilmuwan ternama sejak abad ke-20. Penemuannya yaitu teori relativitas dan banyak mengembangkan ilmu pengetahuan kosmologi, mekanik statistic, dan kuantum.

Albert Einsten mengalami pertumbuhan yang lebih lambat dan membuatnya masih tidak bisa berbicara di usia 4 tahun. Meskipun begitu, akibat kegigihannya dia dikenal sebagai fisikawan yang memiliki kecerdasan intelektual di atas rata-rata.

3. J.K Rowling

Jika Anda akrab dengan serial Harry Potter, ketahuilah bahwa J.K Rowling merupakan tokoh penting di balik kesuksesan serial tersebut. Ia merupakan seorang penulis yang sangat giat dan dapat menginspirasi orang lain dengan karyanya.

4. Stephen Hawking

Tokoh yang menginspirasi anak muda jenius yang satu ini merupakan seseorang yang mencintai matematika. Stephen merupakan seorang profesor di Universitas Cambridge yang telah menghasilkan banyak karya ilmiah yang bermanfaat untuk ilmu pendidikan. Prestasinya membuktikan bahwa seorang yang memiliki kekurangan seperti penderita nerologista juga bisa berprestasi.

5. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey merupakan tokoh perempuan dunia yang menginspirasi selama karirnya sebagai penyiar berita. Tokoh ini sudah berkarir sebagai penyiar selama 25 tahun yang membuatnya dikenal oleh seluruh penjuru dunia.

Dibalik kesuksesannya, Oprah Winrey merupakan anak broken home yang kurang beruntung untuk urusan keluarga. Namun begitu, ada hikmah yang ia dapatkan dari keadaan tersebut dan menjadikannya orang sehebat sekarang.

Itulah tadi beberapa tokoh yang menginspirasi anak muda yang bisa dijadikan sebagai motivasi dalam mencapai kesuksesan. Anda wajib meniru kegigihan dan sifat pantang menyerah yang mereka miliki sebagai panduan dalam menjalani hidup. Ingat bahwa kekurangan bukanlah akhir dari segalanya untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like