Kunci Hidup Tenang

Kunci Hidup Tenang dan Damai Demi Tercapai Cita-cita

0 Shares
0
0
0

Banyak uang katanya akan membuat kita hidup jadi tenang! Tapi nyatanya tidak seperti itu sahabat. Karena sejauh ini tidak sedikit juga orang yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya meskipun bergelimang harta sekalipun.

Maka dari itu bisa di lihat jika tidak semua orang yang memiliki uang bisa hidup dengan tenang. Karena kunci hidup tenang tidak hanya bisa di dapatkan dengan beberapa hal di bawah ini.

Ini Dia Kunci Hidup Tenang dan Damai Demi Tercapai Cita-cita

Kunci Hidup Tenang

Perbanyak rasa syukur maka akan menjadi kunci hidup tenang

Sering kali perasaan tidak bahagia muncul pada saat kita merasa kurang atas apa yang di miliki selama ini. Padahal, dalam setiap manusia Tuhan ciptakan dengan kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Baca juga wisata estetik di jepang yang rekommended.

Kalian bisa dengan cara memperbanyak rasa syukur dapat menjadi kunci hidup tenang dan bahagia. Memiliki mimpi besar menjadi hal wajar, akan tetapi jangan lupa untuk mensyukuri apa yang kalian miliki sekarang ini.

Untuk bisa memperbanyak rasa syukur, kalian dapat juga meluangkan sedikit waktumu untuk menuliskan hal-hal yang kalian syukuri setiap harinya dalam buku harianmu. Kebahagiaan yang kalian catat dapat di mulai dengan hal-hal sederhana. Sebagaimana halnya rasa syukur telah di beri kesehatan, dapat makan enak, pekerjaan terselesaikan dengan lancar, dan lainnya

Jangan pernah bawa masalah dalam tidur

Penelitian dalam Beijing, Tiongkok membuktikan jika amarah dan pengalaman buruk yang terbawa ke alam bawah sadar ketika sedang tidur membawa dampak buruk bagi kesehatan. Terlebih lagi yaitu untuk kesehatan otak.

Amarah serta pengalaman buruk yang terbawa ketika tidur dapat meningkatkan kadar stres. Bahkan juga mampu kecenderungan kita untuk terus mengingat pengalaman serta perasaan tersebut. Jadi, jika harimu buruk, maka ada baiknya jika kalian menenangkan pikiran terlebih dahulu dengan bermeditasi sejenak. Kemudian barulah lepaskan pikiran-pikiran negatif sebelum tidur.

Punya mindset positif

Sering kali perasaan tidak bahagia juga muncul pada saat kita overthinking. Bahkan juga seringkali berprasangka buruk terhadap apa-apa yang belum tentu terjadi. Kebiasaan itu memang tidak baik untuk kondisi mental kalian, lho.

Cobalah sejenak untuk memikirkan hal positif dari semua sesuatu. Dan juga selalu berpikiran positif menjadi salah satu kunci hidup tenang serta bahagia.

Beristirahat yang cukup

Salah satu kunci hidup tenang serta bahagia yang paling sederhana di sini yaitu dengan mempunyai waktu istirahat yang cukup. Pada dasarnya, waktu istirahat manusia dalam satu hari yaitu 7 hingga 8 jam.

Rutinitas bangun pagi

Pada saat tubuh kalian mendapatkan cukup istirahat setiap harinya dan terbiasa bangun pagi. Maka kalian dapat mengawali aktivitas pagimu dengan lebih gampang. Bangun di pagi hari dapat membuat pikiran kalian jauh lebih segar. Dan bahkan juga akan menjadi awalan yang baik untuk lebih produktif, lho.

Dengan bangun pagi, kalian terhindar dari perasaan dag-dig-dug. Sebab terburu-buru, jadi tidak perlu cemas akan hal tersebut. Maka dari itu, rutinitas bangun pagi dapat menjadi salah satu faktor kunci hidup tenang serta hidup bahagia setiap harinya.

Berolahraga rutin

Berolahraga menjadi salah satu langkah untuk menjaga kesehatan tubuh supaya terlihat tetap fit. Dengan kalian rajin berolahraga, maka jelas jika imunitas tubuhmu akan meningkat sehingga dengan begitu maka tidak akan gampang terserang penyakit.

Tidak hanya itu, olahraga bisa membuat pikiran kalian menjadi lebih rileks. Sehingga dengan rutin berolahraga maka akan menjadi salah satu kunci hidup tenang dan bahagia yang dapat kalian terapkan.

Olahraga juga bisa memicu peningkatan hormon serotonin dalam tubuh. Hormon serotonin yang berperan penting dalam memperbaiki suasana hati menjadi jauh lebih baik sehingga dengan begitu maka kalian dapat merasa jauh lebih bahagia. Simak juga tips memilih tempat wisata sehingga liburan menyenangkan.

Berhenti untuk membandingkan diri dengan orang lain

Bisa di katakan jika tingkat kepuasan dari seorang manusia seolah tidak pernah ada ujungnya. Manusia terus akan menginginkan lebih dari apa yang saat ini sudah di miliki. Sehingga dengan begitu makanseringkali menjadikan hidup orang lain sebagai pembanding atas hidupnya sendiri.

Kehadiran media sosial menjadi tempat mengekspos kesuksesan seseorang sedikit banyak untuk men-trigger kita agar merasa tidak puas dengan diri kita sendiri. Padahal, pada masing-masing orang memiliki garis kehidupannya sendiri yang belum juga tentu sama dengan orang lain.

Menerapkan gaya hidup praktis

Semua sesuatu yang terbilang rumit tentu saja akan membuat pusing tujuh keliling. Selalu saja ada hal yang menyebalkan merusak mood di pagi hari, salah satunya yaitu terjebak macet. Jebakan batman kemacetan dapat menjadi masalah berkelanjutan. Di antaranya yaitu terlambat kerja, di marahi atasan, bahkan juga masih banyak lagi.

Untuk meminimalisir hal itu, maka kalian dapat menerapkan gaya hidup praktis. Salah satunya yaitu dengan naik kendaraan umum yang bebas macet sebagaimana halnya kereta atau MRT. Karena hal tersebut dapat menjadi langkah sederhana untuk mengawali hari dengan mood yang baik.

Jadi seperti itu langkah untuk kunci hidup tenang dan bahagia dengan mudah. Semoga hari harimu bahagia selalu ya sahabat!!

0 Shares
1 comment
Leave a Reply
You May Also Like