Destinasi Super Prioritas Indonesia, 5 Tempat Terbaik untuk Berlibur!

Destinasi Super Prioritas Indonesia, 5 Tempat Terbaik untuk Berlibur!

0 Shares
0
0
0

Sudah tahu apa saja destinasi super prioritas Indonesia? Indonesia merupakan negara tropis dan eksotis yang punya banyak destinasi wisata yang luar biasa. Beberapa di antaranya termasuk ke dalam 5 destinasi wisata super prioritas, yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Wisata super prioritas Indonesia, menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat liburan. Seperti hidden gem di antara sekian banyak tempat indah lainnya di Indonesia, 5 destinasi wisata ini menawarkan pesona dan keunikan masing-masing. Pastinya, berkunjung ke sini akan menjadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan.

Lantas, di mana saja destinasi super prioritas Indonesia yang wajib untuk dikunjungi tersebut? Jika penasaran, simak terus artikelnya hingga selesai. Catat dan tandai destinasi wisata mana yang sudah pernah dikunjungi, ya!

5 Destinasi Super Prioritas Indonesia

Keindahan alam dan potensi wisata Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak tempat-tempat indah menyebar dari Sabang sampai ke Merauke. Ada yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia, ada juga yang masih tersembunyi keindahannya.

Untuk kamu para pecinta travelling yang ingin menjelajah tempat-tempat baru di Indonesia, jangan lupa untuk mengunjungi 5 pilihan destinasi wisata super prioritas terbaik di Indonesia berikut ini.  

1. Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia yang terletak di Pulau Sumatera. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa sejauh mata memandang. Keindahan tersebut dapat dinikmati sambil berkayak di tengah danau, berkemah di pinggiran danau, atau dari ketinggian di atas bukit. 

Saat berkunjung ke sini, cobalah kuliner khas yang sering disebut sebagai ‘sashimi’ Batak, yaitu Naniura. Selain itu, jangan lupa untuk merasakan keunikan berendam di Pemandian Air Soda di Desa Parbubu, yang ketika diminum airnya berbuih seperti soda. 

2. Labuan Bajo

Labuan Bajo

Destinasi wisata terbaik berikutnya yang masuk ke dalam daftar destinasi super prioritas Indonesia yaitu Labuan Bajo, yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini merupakan surganya pemburu pantai indah dan pecinta petualangan yang menantang.

Ketika berkunjung ke Labuan Bajo, jangan lupa untuk menyapa satwa langka di Taman Nasional Komodo, atau trekking di Pulau Padar. Sore harinya, kamu bisa menikmati sunset di Pink Beach atau Pantai Pink, yang pasirnya memiliki warna pink yang indah dan unik. 

Baca juga: 7 Destinasi Wisata di Indonesia

3. Likupang

Pemandangan bawah laut

Selain Labuan Bajo, wisata bahari Indonesia yang memanjakan mata juga ada di Likupang, Sulawesi Utara. Likupang dikenal memiliki pasir putih yang halus dan warna air laut yang sangat jernih.

Menikmati sunrise atau sunset di pantai ini tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tak hanya itu saja, Likupang juga menawarkan spot bawah laut yang sangat indah dan asri. Ada juga pilihan kuliner khas yang lezat menggiurkan, mulai dari bubur tinutuan, pisang goroho, sambal roa, hingga kue panada. 

4. Mandalika

Destinasi super prioritas, Mandalika

Mandalika juga termasuk ke dalam daftar destinasi super prioritas Indonesia yang wajib dikunjungi. Bagaimana tidak, Mandalika memiliki banyak pantai eksotis yang indah dan belum banyak terjamah. Kamu bisa merasakan pengalaman memacu adrenalin dengan berselancar di gulungan ombak yang ada di Pantai Mawi, Pantai Seger, dan Pantai Ubrug. 

Mandalika juga menawarkan wisata budaya di Desa Sade dan Desa Ende. Di sini, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan budaya Suku Sasak secara langsung. Di Mandalika juga ada sirkuit balap kelas dunia yang megah, dengan latar belakang pemandangan pantai dan pegunungan yang masih asri. 

5. Candi Borobudur

Destinasi super prioritas, Borobudur

Kalau destinasi wisata yang satu ini mungkin semua orang sudah tahu. Ada banyak foto di internet yang menunjukkan keindahan Candi Borobudur. Namun, tentu belum afdol rasanya kalau belum menyaksikan kemegahannya secara langsung.

Candi Borobudur menjadi tempat yang paling pas untuk mengagumi kehebatan arsitektur zaman dulu. Candi yang dibangun sejak abad ke-8 ini, sampai sekarang masih berdiri tegak memancarkan keagungannya. Itulah mengapa, Candi Borobudur termasuk ke dalam daftar wisata super prioritas Indonesia. 

Nah, itu tadi 5 destinasi super prioritas Indonesia yang dapat dijadikan pilihan saat hendak berlibur. Dari kelima tempat di atas, mana yang sudah pernah dikunjungi? Kalau ada yang belum, yuk agendakan dari sekarang rencana untuk berlibur ke destinasi terbaik Indonesia tersebut. 

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like