skincare wajib saat traveling

5 Skincare Wajib saat Traveling agar Tetap Glowing!

0 Shares
0
0
0

Skincare wajib saat traveling akan membuat tampilan kamu tetap fresh meskipun berkelahi dengan matahari, polusi, dan sebagainya. Setiap kali merencanakan perjalanan, terutama saat liburan, ada begitu banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari destinasi, akomodasi, hingga itinerary. Namun, sering kali hal yang terlupakan adalah perawatan kulit, yang sebenarnya sama pentingnya ketika kamu berada di jalan.

Perjalanan dapat membuat kulit kering, kusam, dan terpapar sinar matahari lebih dari biasanya. Oleh karena itu, penting untuk membawa peralatan perawatan kulit yang tepat agar tetap glowing selama liburan. Berikut adalah lima produk skincare wajib yang harus kamu bawa saat traveling untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

1.         Facial Wash

Produk skincare wajib saat traveling yang akan kita bahas pertama adalah facial wash atau pembersih wajah. Menggunakan facial wash yang tepat adalah langkah awal yang penting dalam rutinitas perawatan kulit, terutama saat traveling. Selama perjalanan, kulit kamu terpapar oleh polusi, debu, dan kotoran lainnya yang dapat menyumbat pori-pori. Dengan membawa facial wash favorit, kamu dapat membersihkan kulit secara menyeluruh setiap hari, membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih yang menumpuk.

Pilihlah facial wash yang sesuai dengan jenis kulit kamu, apakah itu kering, berminyak, atau kombinasi. Produk dengan kandungan ringan dan formula lembut akan membantu menjaga keseimbangan pH kulit, menghindari kekeringan atau iritasi yang disebabkan oleh perubahan iklim atau air di tempat tujuan.

2.         Pelembab Wajah

Produk skincare wajib saat traveling yang satu ini dikenal juga dengan sebutan moisturizer. Pelembab wajah adalah kunci untuk menjaga kelembaban kulit, terutama saat kamu berada di udara yang kering selama penerbangan atau berada di destinasi dengan iklim yang berbeda. Kurangnya kelembaban dapat membuat kulit terasa kering dan kusam, bahkan menyebabkan iritasi atau kulit pecah-pecah.

Pilihlah pelembab yang ringan dan dapat menyerap dengan cepat tanpa meninggalkan rasa lengket. Bawa pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid atau glycerin untuk membantu menarik dan mengunci kelembaban dalam kulit kamu. Oleskan pelembab setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi sepanjang perjalanan.

3.         Sunscreen

Meskipun kamu sedang berlibur, perlindungan dari sinar matahari tetap penting untuk kesehatan kulit jangka panjang. Paparan sinar UV dapat menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini, bahkan risiko kanker kulit. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa tabir surya saat kamu bepergian, terutama jika destinasi kamu berada di bawah sinar matahari yang terik.

Pilihlah tabir surya dengan SPF yang cukup tinggi dan formulasi yang tahan air untuk perlindungan maksimal, terutama jika kamu berencana untuk menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Oleskan produk skincare wajib saat traveling ini setidaknya 15 menit sebelum terpapar sinar matahari, dan ulangi penggunaan setiap dua jam atau setelah berenang atau berkeringat.

baca juga: 9 Tips Agar Tetap Nyaman Selama Penerbangan Jarak Jauh

4.         Pelembab Bibir

Sering kali, kita cenderung mengabaikan perawatan bibir saat bepergian, padahal bibir juga rentan mengalami dehidrasi dan pecah-pecah akibat cuaca yang berubah-ubah. Oleh karena itu, pelembab bibir menjadi salah satu produk skincare wajib saat traveling.

Pilihlah pelembab bibir yang mengandung bahan-bahan alami seperti shea butter atau minyak almond untuk membantu menjaga kelembapan bibir kamu. Selain itu, pelembab bibir juga dapat membantu melindungi bibir dari sinar UV yang berbahaya, terutama jika kamu berencana untuk beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama.

5.         Face Mist

Face mist adalah produk skincare wajib saat traveling yang praktis dan efektif untuk menyegarkan kulit kita kapanpun dan di manapun. Saat bepergian, kulit kita sering kali menjadi kering dan lelah akibat perubahan iklim dan waktu perjalanan yang panjang. Dengan membawa face mist dalam tas travel, kamu dapat dengan mudah menyegarkan kulit kapan pun diperlukan.

Pilihlah face mist yang mengandung bahan-bahan seperti aloe vera atau rose water untuk memberikan hidrasi ekstra dan menyegarkan kulit kamu sepanjang hari. Selain itu, face mist juga dapat membantu mengunci kelembapan kulit dan membuat tampilan kulit tetap glowing dan bercahaya sepanjang perjalanan.

Nah, itulah 5 produk skincare wajib saat traveling yang dapat menjaga wajah kamu tetap glowing. Dengan membawa kelima produk skincare ini, kamu dapat memastikan bahwa kulit tetap terjaga kelembabannya, terlindungi dari sinar UV, dan tetap bercahaya sepanjang perjalanan. Jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu dan memerhatikan ukuran kemasan agar lebih praktis saat dibawa bepergian. Dengan perawatan yang tepat, kamu dapat menikmati liburan tanpa harus khawatir tentang kondisi kulit kamu! Seru, bukan?

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like