penerbangan jarak jauh

9 Tips Agar Tetap Nyaman Selama Penerbangan Jarak Jauh

0 Shares
0
0
0

Penerbangan jarak jauh sering kali menjadi pengalaman yang menantang bagi banyak orang. Dari ketidaknyamanan tempat duduk hingga rasa lelah yang mungkin dirasakan, ada banyak faktor yang bisa membuat perjalanan udara terasa kurang menyenangkan. Namun, dengan beberapa tips sederhana, kamu dapat meningkatkan kenyamananmu selama penerbangan jarak jauh, lho. Dalam artikel ini, kami akan memberikan sembilan tips praktis yang dapat membantu kamu menikmati perjalanan udara dengan lebih baik.

1.    Memesan Tiket Lebih Awal

Satu langkah penting yang dapat kamu lakukan untuk memastikan kenyamanan selama penerbangan jarak jauh adalah dengan memesan tiket lebih awal. Dengan memesan tiket dengan waktu yang cukup, kamu memiliki lebih banyak pilihan tempat duduk dan bisa mendapatkan harga yang lebih baik. Hal ini juga mengurangi stres karena kamu tidak perlu khawatir tentang ketersediaan tempat duduk atau harga tiket yang naik menjelang keberangkatan.

2.    Pilihan Tempat Duduk

Pemilihan tempat duduk juga memainkan peran penting dalam kenyamanan selama penerbangan. Kalau kamu memiliki preferensi tertentu, seperti ingin duduk di dekat jendela untuk melihat pemandangan atau di lorong untuk lebih mudah bergerak, pastikan untuk memesan tempat duduk sesuai keinginan kamu. Jika memungkinkan, hindari tempat duduk yang terletak di dekat toilet atau di sebelah tempat duduk yang tidak dapat direbahkan.

3.    Memakai Pakaian yang Nyaman

Pakaian yang kamu kenakan juga dapat memengaruhi kenyamanan selama penerbangan jarak jauh. Pilihlah pakaian yang longgar dan terbuat dari bahan yang bernapas agar kamu tetap nyaman selama berjam-jam di udara. Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat atau berpotensi membuat kamu merasa terkekang.

4.    Membawa Bantal Leher

Membawa bantal leher adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kenyamanan selama penerbangan. Bantal leher dapat membantu kamu tidur dengan lebih nyenyak dan mengurangi risiko kaku leher akibat posisi tidur yang tidak nyaman. Pilihlah bantal leher yang empuk dan mudah dibawa serta disimpan di dalam tas atau carry-on kamu, ya.

Baca juga: Tips Solo Traveling bagi Pemula, Catat Sekarang!

5.    Pakai Headphone atau Earphone

Selanjutnya, kamu dapat memakai headphone atau earphone agar tetap nyaman selama perjalanan. Mendengarkan musik atau menonton film selama penerbangan dapat menjadi hiburan yang baik dan dapat membantu mengalihkan perhatian dari ketidaknyamanan. Pakailah headphone atau earphone yang nyaman sehingga kamu dapat menikmati hiburan tanpa merasa terganggu oleh suara bising di sekitar. Cara ini juga dapat menghindarkan kamu dari rasa bosan ketika pernerbangan jarak jauh ini.

6.    Sesekali Melakukan Peregangan

Saat dalam perjalanan yang panjang, penting untuk sesekali melakukan peregangan untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Lakukan gerakan peregangan ringan untuk mengurangi kekakuan otot dan meningkatkan sirkulasi darah. Peregangan juga dapat membantu mengurangi risiko terkena pegal atau nyeri tubuh akibat duduk dalam waktu yang lama.

7.    Jaga Tubuh Terhidrasi

Pastikan untuk minum cukup air selama penerbangan untuk menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi. Udara di dalam kabin pesawat cenderung kering, yang dapat menyebabkan dehidrasi. Bawa botol air kosong dan mintalah pramugari untuk mengisinya selama penerbangan. Hindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol karena dapat meningkatkan risiko terkena dehidrasi.

8.    Makan Secukupnya

Mengonsumsi makanan berat sebelum atau selama penerbangan jarak jauh dapat membuat kamu merasa tidak nyaman, apalagi jika kamu memiliki masalah dengan mabuk udara. Sebaiknya, pilihlah makanan ringan dan sehat yang tidak akan membuat perut kamu kembung atau tidak nyaman.

9.    Bawa Krim Pelembab

Terakhir, tips jitu yang dapat kamu terapkan adalah dengan selalu sedia krim pelembab. Kulit kamu cenderung menjadi kering selama penerbangan karena udara di dalam pesawat yang kurang lembab. Oleh karena itu, selalu bawa krim pelembab dalam kemasan travel size dan gunakan secara berkala selama penerbangan untuk menjaga kelembaban kulit kamu.

Dengan menerapkan sembulan tips di atas, kamu dapat membuat perjalanan udara jarak jauh menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Mulai dari persiapan tiket hingga perlengkapan pribadi seperti bantal leher dan krim pelembab, setiap langkah kecil dapat membuat perbedaan besar dalam kenyamanan kamu selama penerbangan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba tips-tips ini pada perjalanan kamu berikutnya dan nikmati pengalaman penerbangan jarak jauh yang lebih menyenangkan!

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like