Inspirasi Kisah Sukses di Usia Tua, Sekarang Belum Terlambat
Inspirasi Kisah Sukses di Usia Tua, Sekarang Belum Terlambat

Inspirasi Kisah Sukses di Usia Tua, Sekarang Belum Terlambat!

0 Shares
0
0
0

Kisah sukses di usia tua yang menginspirasi. Apakah kalian merasa di usia sekarang semuanya sudah terlambat? Apakah ada orang yang bisa mencapai kesuksesan dan kebebasan finansial dengan memulai ketika semuanya terlambat?

Perlu kalian catat bahwa, terlambat bukan masalah! Satu-satunya yang bermasalah adalah tidak pernah memulainya. Setiap orang memiliki potensi tak terbatas pada masing-masing bidang, dan tentu saja kalian juga memilikinya.

Sebuah video di Tiktok yang diunggah bybinkaa pada 16 Juli 2023 lalu, menampilkan seorang perwakilan mahasiswa yang berbicara di podium. Mahasiswa itu mengatakan fakta yang dapat memberi inspirasi kisah sukses kalian.

Jika di usia 20 sampai 25 tahun kalian merasa gagal, ingat: Jokowi di usia 25 tahun masih menjadi tukang kusen di usaha pamannya. Bill Gates di usia 25 tahun baru saja didropout dari kampusnya. Obama di usia 25 tahun hanya menjadi penggerak organisasi masyarakat di gereja.

Intinya, di rentang usia ini kita akan dihajar habis-habisan atas proses yang sedang kita lewati. Berikut ini beberapa kisah sukses di usia tua lainnya yang menginspirasi agar kita tetap yakin dan percaya!

Kisah Sukses di Usia Tua Pendiri KFC

Orang kebanyakan hanya melihat hasil akhirnya, bahwa KFC merupakan brand ayam goreng paling terkenal di seluruh dunia. Padahal pendirinya, Herland David Sanders yang akrab disapa Kolonel Sanders, saat masih usia muda adalah seorang pekerja serabutan.

Kok bisa? Tentu saja bisa. Cobaan Kolonel Sanders sejak muda hingga usia 60 tahun sangat besar, mulai dari miskin kerja serabutan, dipecat berkali-kali, hingga anak istri meninggalkannya.

Mengalami masa-masa sulit, frustasi, bahkan nyaris bunuh diri. Lantas ia bangkit di usia 50 tahun untuk membuka restoran cepat saji bernama Cafe Sanders, yang mana menjadi cikal bakal Kentucky Fried Chicken (KFC).

Apakah saat membuka Cafe Sanders langsung sukses? Tidak, Kolonel Sanders harus menelan pil pahit berupa lebih dari 100 penolakan dari pemodal. Setidaknya saat usianya sudah 70 tahunan, ia menemukan cahaya terang bahwa usaha tersebut memiliki potensi luar biasa.

Berbicara tentang kisah sukses di usia tua, nama Kolonel Sanders sebagai pendiri KFC harus masuk nomor wahid.

Melihat sang kolonel memulai kesuksesan usahanya di usia 50 tahun, apakah kalian di usia sekarang sudah merasa gagal? Apakah memulai sekarang sudah terlambat? Kalian sendiri yang dapat menjawabnya.

Kisah Sukses di Usia Tua Tokoh Superhero

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh superhero seperti Ironman, Spiderman, Thor, atau Hulk? Pasti hampir semua orang tahu karakter itu.

Lalu coba kita balik pertanyaannya, siapa yang kenal creator karakter seperti Ironman, Spiderman, Thor, atau Hulk? Pasti hampir semua orang tidak tahu pengarangnya.

Ia adalah Stanley Martin Lieber atau akrab dengan nama Stan Lee. Seorang pria menyedihkan di usia muda, namun berhasil menggapai kesuksesan dan wibawa di usia tua.

Stan Lee lahir di daerah kumuh Bronx, New York pada 1922. Sebuah daerah yang sangat kental dengan tindakan kriminal. Itulah mengapa berlian akan tetap menjadi berlian meski berada di comberan.

Ia harus sabar menunggu hingga usianya hampir 40 tahun untuk mencicipi cahaya kejayaan. Sekaligus ia juga harus menelan semua penolakan dari komik superhero miliknya ketika masih muda.

Penulis Buku yang Pertama Kali Merasakan Naskah Diterima di Usia 32 Tahun

Sekarang bayangkan kalian seorang perempuan, dan yang paling menyedihkan adalah seorang penulis. Perempuan dan penulis, kombinasi yang sempurna untuk mendeskripsikan apa itu perjuangan.

Ditambah dengan bencana ibu kandung meninggal dunia, menikahi seorang pria brengsek yang hanya tahu cara berkembang biak, bercerai, sebagai single mother tanpa pekerjaan dan tanpa suami.

Cobaan penulis perempuan ini masih belum selesai, ia harus menerima penolakan dari penerbit buku selama bertahun-tahun dari naskah aneh tentang tokoh penyihir.

Penulis perempuan ini adalah J.K Rowling, ya, penulis dari buku Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Ia menerima penerimaan naskah buku pertama kali di usia 32 tahun!

Selain contoh inspirasi kisah sukses di usia tua tersebut, masih ada banyak orang yang memulai usaha di usia 50 tahun bahkan lebih. Dan kemudian merajut inspirasi kisah sukses bagi generasi yang lebih muda. Intinya, tetap yakin dan percaya, jangan menyerah hari ini.

0 Shares
Leave a Reply
You May Also Like